Desa Lubuk Sahung di Seluma, Jadi Kampung Tangguh Bebas dari Narkoba

Desa Lubuk Sahung di Seluma, Jadi Kampung Tangguh Bebas dari Narkoba

Satresnarkoba Polres Seluma mennggelar sosialisasi dengan menunjuk Desa Lubuk Sahung sebagai Kampung Tangguh Bebas dari Narkoba pada Rabu 13 september 2023 yang dipusatkan di Aula Kantor Desa.--(Sumber Foto: Jul/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Satresnarkoba Polres Seluma mennggelar sosialisasi dengan menunjuk Desa Lubuk Sahung sebagai Kampung Tangguh Bebas dari Narkoba pada Rabu 13 september 2023 yang dipusatkan di Aula Kantor Desa.

BACA JUGA:Kelurahan Karang Anyar Jadi Kampung Bebas Narkoba di Rejang Lebong

Hadir dalam acara tersebut Wadir Resnarkoba Polda Bengkulu AKBP Tonny Kurniawan S.IK, BNN Provinsi Bengkulu, Kasat Narkoba Polres Seluma AKP Noviaska, Camat Sukaraja, Kapolsek Sukaraja F. Sirait dan tamu undangan lainnya.

BACA JUGA:Desa Ujung Padang Ikuti Penilaian Lomba Kampung Bebas Narkoba Tingkat Provinsi Bengkulu

Wadir Resnarkoba AKBP Tonny Kurniawan mengatakan, Desa Lubuk Sahung merupakan kampung ketiga yang pihaknya datangi hari ini dalam peresmian program Kampung Tangguh Bebas Narkoba yang merupakan program Kapolri.

BACA JUGA:Lagi, Satresnarkoba Polres Rejang Lebong Gagalkan Peredaran Sabu

Program ini terbentuk mengingat Indonesia kini darurat peredaran dan penyalahgunaan narkoba.

Dirinya berharap adanya program tersebut dapat menggerakkan masyarakat agar lebih peduli terhadap lingkungan serta bahaya Narkoba untuk generasi masa depan.

BACA JUGA:Residivis Kasus Narkoba di Bengkulu Tertangkap Lagi, Ngaku Tergiur Keuntungan

"Desa Lubuk Sahung ini merupakan desa ketiga yang kami datangi, dengan adanya program Kampung Tangguh Bebas Narkoba bisa mengedukasi kepada masyarakat tentang bahaya narkoba," sambung Wadir Resnarkoba Polda Bengkulu.

Sementara itu Kasat Narkoba Polres Seluma AKP Noviaska menambahkan bahwa pihaknya akan menindaklanjuti perintah Kapolri untuk melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat di wilayah hukum Kabupaten Seluma tentang penanggulangan peredaran dan penyalahgunaan narkoba.

BACA JUGA:Peringati Hari Narkoba, RSKJ Soeprapto Provinsi Bengkulu Gelar Penyuluhan Terkait Bahayanya

"Buka hanya sebatas seremonial saja Tentu untuk kedepanya kami bekerjasama dengan kepala desa akan melakukan sosialisasi ke pelosok desa mengedukasi masyarakat tentang bahaya narkoba," kata Kasat Narkoba.

(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: