Pembangunan Rumah Adat Mukomuko Tahap Dua Dimulai, Bernuansa Kayu Jati

Pembangunan Rumah Adat Mukomuko Tahap Dua Dimulai, Bernuansa Kayu Jati

Kepala Dinas PUPR Kabupaten Mukomuko, Apriansyah.--(Sumber Foto: Jemi/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Kelanjutan pembangunan Rumah Adat Putri Benih Alam yang terletak di samping Masjid Agung, Kabupaten Mukomuko Provinsi Bengkulu segera dimulai dalam waktu dekat.

BACA JUGA:Fasilitas Penunjang Rumah Singgah Dibutuhkan, Dinsos Mukomuko Usulkan Anggaran ke Pemkab

Kendati dalam tenggat waktu yang cukup singkat hingga akhir Desember 2023, namun Dinas PUPR Kabupaten Mukomuko memastikan bahwa lanjutan pembangunan tahap kedua ini nantinya akan selesai tepat pada waktunya.

Disampaikan Kepala Dinas PUPR Mukomuko Apriansyah mengatakan bahwa proyek pembangunan rumah adat tahap kedua dikerjakan oleh pihak ketiha selaku perusahaan kontraktor pemenang tender.

BACA JUGA:Pemeriksaan Ratusan Pegawai RSUD Mukomuko, Penyidik Temukan Kejanggalan SPJ

Tak tanggung rumah adat yang akan dibangun akan berkualitas, untuk itu pihak ketiga memastikan pengadaan material dan rangka bangunan disiapkan semaksimal mungkin dengan ornamen ukuran akan menggunakan material kayu jati.

BACA JUGA:Usut Dugaan Korupsi RSUD Mukomuko, Jaksa Periksa Ratusan Pegawai Hari Ini

"Pihak ketiga menyatakan bahwa ada dua versi untuk pembangunan rumah adat untuk tahap kedua ini yang pertama adalah semua bahan kayu jati di bawah ke Mukomuko untuk disusun menjadi rumah adat atau opsi kedua rumah adat tersebut disusun diset tidak diluar Mukomuko kemudian setelah sampai di Mukomuko tinggal disusun dan diset," jelas Kadis (Senin 18 September 2023).

BACA JUGA:Musim Kemarau, Kapolres Ingatkan Antisipasi Potensi Karhutla di Wilayah Mukomuko

Lebih lanjut Apriansyah menyampaikan bahwa jika rumah adat ini telah selesai dibangun maka bisa langsung digunakan untuk kegiatan ataupun acara-acara adat di Kabupaten Mukomuko.

Bahkan tak menutup kemungkinan akan ada pembangunan lanjutan tahap ketiga untuk melengkapi fasilitas seperti ruang serbaguna yang dapat menampung massa dalam jumlah besar.

(Jemiand)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: