Pemkot Bengkulu Mutasi Kepsek Diprotes Wali Murid SDN 72

Pemkot Bengkulu Mutasi Kepsek Diprotes Wali Murid SDN 72

Mutasi Pemkot Bengkulu Diwarnai Aksi Protes Wali Murid SDN 72 --(Sumber Foto: Aap/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Tidak terima Kepala Sekolah diganti, puluhan orang tua wali murid SD Negeri 72 Kota Bengkulu yang berada di Bentiring, mendatangi kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Bengkulu, pada Rabu 20 September 2023.

BACA JUGA:Pemkot Bengkulu Kembali Mutasi 96 ASN Eselon III dan IV, Berikut Daftar Namanya

Aksi penolakan pergantian kepala SDN 72 ini, lantaran Heri Marlida dimutasi ke SDN 99 diganti dengan Irma Suryani yang sebelumnya bertugas sebagai Kepala SDN 99. 

Salah seorang wali murid SDN 72 Sri Rahayu mengatakan, tujuannya datang ke Disdikbud untuk memprotes dan memohon agar mutasi Kepala SDN 72 dibatalkan.

BACA JUGA:Pemkot Bengkulu Mutasi 57 ASN Eselon III dan IV, Berikut Daftarnya

"Karena pihaknya menilai kepemimpinan kepala sekolah yang di mutasi sangat baik dan telah membawa perubahan untuk sekolah, baik dari fasilitas, prestasi, pembangunan dan kegiatan di sekolah lainnya," kata Sri Rahayu.

Sementara itu,  Kabid Pembinaan Pendidikan Dasar, Deni Apriansyah mengatakan telah menyikapi dengan bijak aspirasi dari wali murid SDN 72 melalui musyawarah di ruangan rapat.

BACA JUGA:Asap PT Agra Sawitindo Tinggalkan Debu Warna Hitam, Warga Bengkulu Tengah Khawatir Terkena ISPA

"Aspirasi dari wali murid dan sebagian anak-anak ini, selanjutnya akan di tindak lanjuti untuk laporan ke pimpinan melalui kepala dinas dikbud, baik ke BKPSDM, sekretaris daerah maupun kepada Wali Kota," ujarnya.

Karena mutasi ini merupakan hal biasa, sehingga kepada peserta didik dimintak dapat tetap sekolah seperti biasanya dengan baik.

(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: