Diduga Limbah Sawit PT AIP Cemari Sungai, DPRD Akan Tinjau ke Lokasi

Diduga Limbah Sawit PT AIP Cemari Sungai, DPRD Akan Tinjau ke Lokasi

Lantaran adanya dugaan PT AIP (Agrindo Indah Persada) melakukan pembuangan limbah pabrik sawit kearea aliran sungai di Desa Tumbuan Kecamatan Lubuk Sandi Kabupaten Seluma. Menyikapi hal tersebut, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sel--(Sumber Foto: Wisnu/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Lantaran adanya dugaan PT AIP (Agrindo Indah Persada) melakukan pembuangan limbah pabrik sawit kearea aliran sungai di Desa Tumbuan Kecamatan Lubuk Sandi Kabupaten Seluma. Menyikapi hal tersebut, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seluma, dalam waktu dekat ini akan melakukan sidak ke PT AIP tersebut.

BACA JUGA:Proyek Jalan Desa Keban Agung Seluma Tuntas, Telan Anggaran Rp5,7 Miliar

Anggota DPRD Kabupaten Seluma, Tenno Haika mengatakan bahwa pihaknya telah menerima laporan dari masyarakat terkait limbah sawit PT AIP yang diduga dibuang di aliran Sunga Desa Tumbuan Kecamatan Lubuk Sandi sehingga mengakibatkan air sungai menjadi bau, kotor bahkan berminyak. 

BACA JUGA:Bejat! Bapak di Seluma Cabuli Anak Kandung

"Kita anggota DPRD Seluma memang sudah menerima laporan dari masyarakat terkait adanya dugaan PT AIP melakukan pembuangan limbah sawit kealiran sungai," ungkap Tenno Haika (Kamis 21 September 2023).

BACA JUGA:Kabar Gembira, Akan Ada Operasi Beras Murah Tiap Kecamatan di Seluma

Untuk itu, guna menyikapi kebenaran laporan dari masyarakat ini, dalam waktu dekat anggota DPRD Seluma lainnya akan melakukan sidak ke PT AIP dan meninjau langsung dugaan pencemaran sungai. 

"Saat ini kita memang masi sibuk fokus rapat RAPBD-P. Dan insyaallah dalam waktu dekat kita akan melakukan sidak ke PT AIP ini," tambahnya.

Lanjut Tenno, bahkan dalam sidak ini nantinya, pihaknya tidak hanya melakukan pengecekan terkait limbah sawit yang diduga dibuang kealiran sungai. 

BACA JUGA:Proyek Jalan Desa Keban Agung Seluma Tuntas, Telan Anggaran Rp5,7 Miliar

Namun, terkait spek cerobong asap pabrik PT AIP ini nantinya pun, juga akan dilakukan pengcekan.

"Tidak hanya dugaan pembuang limbah kesungai yang akan kita sidak. Tapi untuk spek diameter cerobong asap pabrik ini pun juga bakal kita lakukan pengecekan," pungkasnya.

(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: