dempo

FMPB Gelar Aksi Penolakan Pj Wali Kota Bengkulu di Kantor Gubernur

FMPB Gelar Aksi Penolakan Pj Wali Kota Bengkulu di Kantor Gubernur

Aksi demonstrasi Forum Masyarakat Peduli Bengkulu (FMPB) menolak Pejabat (Pj) Walikota Bengkulu Ir. Arif Gunandi, M.Si yang telah dilantik oleh Gubernur Bengkulu Dr. Rohidin Mersyah, M.MA berdasarkan penunjukan Menteri Dalam Negeri (Mendagri), aksi digela--(Sumber Foto: Ilham/BETV)

BENGKULU, BENGKULU - Aksi demonstrasi Forum Masyarakat Peduli Bengkulu (FMPB) menolak Pejabat (Pj) Wali Kota Bengkulu Ir. Arif Gunandi, M.Si yang telah dilantik oleh Gubernur Bengkulu Dr. Rohidin Mersyah, M.MA berdasarkan penunjukan Menteri Dalam Negeri (Mendagri), aksi digelar di depan gerbang Kantor Gubernur Bengkulu, Senin (25/9). 

BACA JUGA:Pj Wali Kota Bengkulu Dilantik, Sumardi: Lanjutkan Membangun Kota

Dari pantau BETV Online, puluhan massa FMPB sampai di depan Gerbang Kantor Gubernur Bengkulu sekitar pukul 10.15 WIB langsung melakukan orasi secara bergiliran. 

BACA JUGA:Cair Serentak Hari Ini! Penerima BPNT dan PKH Full Senyum, Bantuan Uang Tunai Ratusan Ribu Siap Masuk Rekening

Dalam orasi salah satu massa, Kelvin Aldo menyampaikan aksi penolakan Pj Wali Kota Bengkulu karna nama yang diusulkan baik dari DPRD Kota Bengkulu dan Gubernur Bengkulu tidak digubris oleh Mendagri.

Namun malah yang ditunjuk adalah nama yang tidak pernah masuk dalam usulan.

BACA JUGA:Jelang Pelantikan Pj Wali Kota Bengkulu, Arif Gunadi Gladi Bersih di Balai Raya Semarak

"Ini adalah nama siluman tidak pernah ada dalam usulan, kami meminta Gubernur Bengkulu melakukan penolakan karena ini kami nilai cacat prosedur," sampai Kelvin dalam orasi.

BACA JUGA:SAH! Arif Gunadi Pj Wali Kota Bengkulu, Besok Dilantik Gubernur

Adapun saat ini aksi masih berlangsung dan beberapa perwakilan sedang melakukan audensi bersama pejabat Pemerintah Provinsi Bengkulu sedangkan sebagian massa lainnya bertahan melakukan aksi di depan gerbang Kantor Gubernur Bengkulu.

(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: