Abadikan Momen Indahmu Bersama yang Terkasih di Pantai Panjang Bengkulu

Abadikan Momen Indahmu Bersama yang Terkasih di Pantai Panjang Bengkulu

Wisata Pantai Panjanga di Kota Bengkulu.--(Sumber Foto: Instagram/bang_adiet)

BENGKULU, BETVNEWS - Pantai Panjang merupakan pantai yang berada di Pulau Sumatra Provinsi Bengkulu. Pantai Panjang merupakan pantai yang memiliki garis pantai terpanjang yang ada di Indonesia.

Dengan panjang garis sekitar 7 km dan jarak antara garis pasang surutnya sekitar 500 m. Pantai Panjang terletak di Kecamatan Ratu Agung, Kecamatan Teluk Segera, dan Kecamatan Ratu Samban. 

BACA JUGA:Nikmati Keindahan Pantai Danau Kembar, Salah Satu Rekomendasi Wisata Pantai di Provinsi Bengkulu

Pantai Panjang sangat cocok dinikmati baik bersama keluarga, pasangan maupun teman untuk sekedar refreshing, menikmati pemandangan sembari berswafoto bersama yang terkasih serta mengabadikan keindahan matahari terbenam.

Pesonanya ini tak jarang membuat wisatawan baik lokal maupun luar daerah takjub melihatnya. 

Bagi kamu yang ingin olahraga, Pantai Panjang juga dimanfaatkan pengunjung untuk lari di jogging track yang memang tersedia di sana.

BACA JUGA:Jalan-jalan Yuk! 10 Tempat Wisata Terpopuler Jepang, Lihat Keindahan Alam Negeri Sakura

Bukan hanya lari, di Pantai Panjang kamu juga bisa untuk bermain voli pantai di waktu sore hari yang banyak dimanfaatkan para anak muda. 

Lokasinya Pantai Panjang sangatlah strategis, berada tidak jauh di pusat Kota Bengkulu. Dapat dijangkau dengan mudah menggunakan kendaraan roda dua dan roda empat.

BACA JUGA:Wajib Dikunjungi! Ini 7 Wisata Terkenal di Jepang, Salah Satunya Bisa Bertemu Hewan Laut

Di sepanjang jalan Pantai Panjang terbentang hamparan hehijauan pohon pinus dan cemara, yang membuatnya pesona pantai ini lain daripada yang lain. Karena pantai biasanya identik dengan pohon kelapa atau pojon palem.

Sementara itu, selain menikmati pesona Pantai Panjang, kamu juga bisa mencicipi aneka makanan mulai dari seafood, snack, kuliner kekinian dan beragam jenis minuman dingin yang tersedia di tempat makan, restoran dan pedagang kaki lima yang menjajakan minuman kelapa muda untuk dinikmati pengunjung yang sedang memanjakan mata melihat matahari tenggelam. 

BACA JUGA:Menarik! 8 Wisata Jepang Terpopuler, Salah Satunya Cocok bagi Pecinta Anime

Menariknya lagi, di tempat ini pengunjung tak perlu repot membawa sepeda dari rumah karena ada tempat penyewaan sepeda dari berbagai merek dan ukuran. Tak jauh dari situ ada juga pusat perbelanjaan mall, penginapan, resort dan hotel berbintang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: