Penerima PKH dan BPNT Dapat Bansos Tambahan, Bantuan Beras Gratis 10 Kg Siap Cair Hari Ini, Segera Cek Namamu

Penerima PKH dan BPNT Dapat Bansos Tambahan, Bantuan Beras Gratis 10 Kg Siap Cair Hari Ini, Segera Cek Namamu

Bansos beras 10 kg cair kepada penerima PKH dan BPNT 2023.--(Sumber Foto: Doc/BETV)

BETVNEWS - Alhamdulillah! Bansos beras 10 kg tahap 2 kembali cair sebagai tambahan kepada penerima PKH dan BPNT hari ini, 2 Oktober 2023. Cara ceknya cukup buka link cekbansos.kemensos.go.id.

Jika terdata sebagai penerima BPNT dan PKH atau keduanya, maka kamu berhak mendapatkan bansos tambahan berupa beras dan bahan pangan lainnya.

BACA JUGA:Rezeki Oktober! Bansos PKH dan BPNT Tahap 4 2023 Cair Tanggal Ini, Cek Online Penerimanya di Website Ini

Bantuan beras 10 Kg akan diberikan selama 3 bulan berturut-turut, sehingga maisng-masing penerima akan mendapatkan sebanyak 30 kg beras gratis dari pemerintah.

Bansos beras yang cair hari ini merupakan tahap 2 karena sebelumnya pernah dikucurkan pemerintah pada Maret-April-Mei 2023 lalu.

Kemudian berdasarkan rapat terbatas tentang Peningkatan Produksi dan Hilirisasi Produk Pangan pada Juli lalu, pemerintah resmi melanjutkan bansos beras tahap 2 untuk periode penyaluran bulan September-Oktober-November.

BACA JUGA:Sudah Cek Saldo ATM? Bansos PKH Tahap 4 Cair Hari Ini Rp750.000, Cek Penerima di Link cekbansos.kemensos.go.id

 

Dilansir dari laman resmi Bulog, bulog.co.id, pengadaan bansos beras ini dilaksanakan untuk mewaspadai potensi kenaikan permintaan bahan pangan pada periode Natal dan Tahun Baru agar tidak berdampak pada lonjakan harga pangan.

Bantuan ini akan diberikan untuk 21,35 juta keluarga penerima manfaat (KPM) yang berada di seluruh wilayah Indonesia.

Bansos beras ini menjadi salah satu bansos yang cair bersamaan dengan PKH dan BPNT yang rutin dicairkan pemerintah melalui Kementerian Sosial (Kemensos).

BACA JUGA:Sudah Cair? Cek Syarat Dapat Bansos PKH dan BPNT 2023, Langsung Masuk Serentak ke Rekening Penerima Oktober

Sebagai informasi, bansos PKH dan BPNT menjadi bansos yang rutin dicairkan pemerintah melalui Kementerian Sosial (Kemensos).

Kedua bansos tersebut diperkirakan akan cair serentak karena sama-sama memasuki tahap 4.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: