Desa Rama Agung Juara 1 Kampung Moderasi Beragama se-Indonesia

Desa Rama Agung Juara 1 Kampung Moderasi Beragama se-Indonesia

Desa Rama Agung di Kabupaten Bengkulu Utara berhasil meraih peringkat satu tingkat nasional dalam lomba inovasi moderasi beragama tahun 2023.--(Sumber Foto: Doni/BETV)

BENGKULU, BETVNEWSDesa Rama Agung di Kabupaten Bengkulu Utara berhasil meraih peringkat satu tingkat nasional dalam lomba inovasi moderasi beragama tahun 2023.

BACA JUGA:Pembangunan Jalan di Pulau Enggano Bengkulu Utara Berlanjut, Anggaran Rp187 Miliar

Nopian Gustari Kepala Kemenag Bengkulu Utara mengatakan bahwa Desa Rama Agung berhasil mengalahkan 83.794 desa lainnya se-Indonesia. Adapun keluar sebagai juara 2 yakni Desa Dukuh Plumbon Banguntapan dari Provinsi D.I Yogyakarta. Lalu juara 3 diraih Desa Budakeling Karangasem Provinsi Bali.

BACA JUGA:Tragis! Pengendara Motor Meninggal Terlindas Truk di Bengkulu Utara, Begini Kronologinya

"Alhamdulilah Desa Rama agung berhasil meraih peringkat satu tingkat nasional," kata Nopian (Selasa 3 Oktober 2023).

Nopian juga mengucapkan terima kasih kepada tokoh-tokoh agama, tokoh masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara yang berhasil mendorong dan mencipatkan lambang kemajemukan antar umat beragama.

BACA JUGA: Tren Pernikahan Dini di Bengkulu Utara Meningkat, Ratusan Anak di Bawah Umur Minta Dispensasi Kawin

"Peran tokoh agama dan masyarakat sangat diapresiasi dalam kehidupan beragama didesa rama agung, sehingga terpilih menjadi desa moderasi beragama tingkat nasional," sambungnya.

Nopian melanjutkan sebagai miniaturnya Indonesia, Desa Rama Agung telah menunjukan keberagaman agama yang bisa disatukan dalam bingkai persatuan dan kebersamaan, tentunya hal tersebut diharapkan dapat terus dipertahankan kedepannya.

"Hal ini harus terus dipertahankan, semangat persatuan harus tumbuh dalam perberbedaan," tutupnya.

(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: