Dalam Waktu Berdekatan, 2 Insiden Kebakaran Lahan Terjadi Hari Ini di Seluma

Dalam Waktu Berdekatan, 2 Insiden Kebakaran Lahan Terjadi Hari Ini di Seluma

Dalam waktu yang berdekatan sudah dua kali insiden kebakaran lahan terjadi di Kabupaten Seluma Provinsi Bengkulu pada hari ini Selasa 3 Oktober 2023.--(Sumber Foto: Wisnu/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Dalam waktu yang berdekatan sudah dua kali insiden kebakaran lahan terjadi di Kabupaten Seluma Provinsi Bengkulu pada hari ini Selasa 3 Oktober 2023.

Kali ini kebakaran lahan terjadi di Desa Sidoluhur Kecamatan Sukaraja pada pukul 20.00 WIB. Sebelumnya pada pukul 15.30 WIB, juga sudah terjadi kebakaran di lahan area Rumah Dinas Bupati dan Wakil Bupati Seluma di Kelurahan Lubuk Lintang.

BACA JUGA:Kebakaran Lahan di Seluma, Wakil Bupati Bantu Damkar Padamkan Api

Salah satu warga sekitar, Nurman (30) mengatakan bahwa saat itu warga sekitar yang sedang santai di area depan rumah, langsung dikagetkan dengan lahan sawit munculnya asap membumbung tinggi dan api yang membesar di Desa Sidoluhur.

Melihat hal tersebut warga bergegas gotong royong memadamkan api sembari menghubungi Damkar di Pos Sukaraja.

Alhasil, tak butuh waktu lama lahan sawit seluas kurang lebih 2 hektar itu berhasil dipadamkan.

"Mulanya kebakaran ini diketahui saat warga melihat ada kobaran api dilahan yang terdapat pohon sawit dan ilalang. Setelah itu warga langsung berhamburan untuk segera memadamkan api," kata Nurman.

BACA JUGA:Dini Hari Tadi Terjadi Kebakaran di Balai Desa Muara Danau Seluma

Beruntung tak ada korban dalam peristiwa ini dan polisi pun terlihat sudah turun ke TKP untuk melakukan penyisiran memastikan penyebab kebakaran.

"Belum tahu api asalnya dari mana. Saat ini Polisi masi menyisiri diseputaran TKP," tutup Nurman.

Wisnu Sukarajo

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: