Ditinggal Isnan Fajri, Jabatan Kepala BPKD Provinsi Bengkulu Kosong

Ditinggal Isnan Fajri, Jabatan Kepala BPKD Provinsi Bengkulu Kosong

Gunawan Suryadi, Kepala BPKD Provinsi Bengkulu.--(Sumber Foto: Ilham/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Jabatan Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Provinsi Bengkulu saat ini terjadi kekosongan, lantaran ditinggal Isnan Fajri yang dilantik menjadi Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Bengkulu, Rabu 4 Oktober 2023.

BACA JUGA:Resmi Dilantik! Isnan Fajri Komitmen Kawal Visi Misi Gubernur, Bengkulu Maju, Sejahtera dan Hebat

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah belum menunjukan pelaksana harian (Plh) atau pelaksana tugas (Plt) sampai saat ini. Sedangkan diketahui BPKD merupakan OPD yang sentral dalam roda pemerintahan daerah karena berjalannya kegiatan ditentukan keuangan yang berkaitan dengan BPKD. 

BACA JUGA:Jadi Sekda Provinsi Bengkulu, H. Hamka Sabri Beri Pesan Untuk Isnan Fajri

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Bengkulu Gunawan Suryadi menyampaikan, penunjukan Plh atau Plt Kepala BPKD masig menunggu petunjukan dari Gubernur Rohidin Mersyah.

BACA JUGA:Isnan Fajri Resmi Jabat Sekda Provinsi Bengkulu, Ini Pesan Gubernur Rohidin

"Pak Isnan Fajri alhamdulilah sudah dilantik menjadi Sekda artinya terjadi kekosongan. Sampai saat ini kita masih menunggu arahan dari pak gubernur siapa yang ditunjukkan sebagai pelaksana tugas harian," ujar Gunawan.

BACA JUGA:Dilantik Besok Jadi Sekda Provinsi Bengkulu, Isnan Fajri: Siap Jalankan Tugas dengan Amanah

Gunawan mengatakan, kekosongan jabatan Kepala BPKD Provinsi Bengkulu dipastikan tidak akan lama dan akan segera ditunjukkan siapa Plh karena salah satu OPD yang urgen. 

BACA JUGA:SAH! Besok Isnan Fajri Dilantik Jadi Sekda Provinsi Bengkulu Definitif

"Kekosongan ini tidak akan lama karena akan segera ditunjukkan Plh tetapi siapa yang ditugaskan kewenangan gubernur," terang Gunawan.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Provinsi Bengkulu Isnan Fajri yang baru saja dilantik, menyampaikan, akan koordinasi dengan gubernur terlebih dulu untuk penunjukan pejabat Plh kepala BPKD Provinsi Bengkulu yang kosong. 

BACA JUGA:Soal Isnan Fajri Ditunjuk Jadi Sekda Definitif, Pj Sekda: Nanti Ada Pernyataan Resmi

"Ya nanti akan kita koordinasi ke pak Gubernur siapa yang ditugaskan sebagai Plh Kepala BPKD Provinsi Bengkulu," pungkas Isnan Fajri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: