Danrem 041 Gamas Bengkulu Pimpin Upacara Peringatan HUT Ke 78 TNI di Gedung Daerah

Danrem 041 Gamas Bengkulu Pimpin Upacara Peringatan HUT Ke 78 TNI di Gedung Daerah

Komandan Korem (Danrem) 041/Gamas (Garuda Emas) Bengkulu Brigjen TNI Rachmad Zulkarnaen, menjadi Inspektur Upacara dalam Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke78 Tentara Nasional Indonesia (TNI) di lapangan Gedung Daerah Balai Raya semarak Bengkulu pada Kam--(Sumber Foto: Abdu/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Komandan Korem (Danrem) 041/Gamas (Garuda Emas) Bengkulu Brigjen TNI Rachmad Zulkarnaen, menjadi Inspektur Upacara dalam Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke78 Tentara Nasional Indonesia (TNI) di lapangan Gedung Daerah Balai Raya semarak Bengkulu pada Kamis 5 Oktober 2023.

Dalam momen upacara ini, Turut Hadir Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, Kapolda Bengkulu Irjen Pol Armed Wijaya, Kepala Kejati Heri Jerman, Pj Wali Kota hingga Bupati se-Provinsi Bengkulu serta perwakilan pelajar di Kota Bengkulu.

BACA JUGA:Bangga! Laksamana Madya TNI Irvansyah, Putra Asli Bengkulu Jabat Kepala Keamanan Laut, Simak Profilnya

Upacara peringatan HUT ke 78 TNI diawali dengan melakukan pemeriksaan pasukan upacara oleh Danrem 041/Gamas bersama Komandan Upacara dilanjutkan dengan pembacaan Sapta Marga lalu pembacaan amanat Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, penganugerahan tanda kehormatan kepada 3 prajurit TNI yang dinilai berjasa untuk TNI dan pemotongan tumpeng bersama yang dipimpin oleh Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah.

  

Danrem 041/Gamas, Brigjen TNI Rachmad Zulkarnaen mengatakan dalam peringatan HUT ke 78 ini mengusung tema " TNI patriot NKRI, pengawal Demokrasi untuk Indonesia maju", tentu sesuai penekan dari panglima TNI dan perintah Kasad, pihaknya tentu mengawal jalannya Demokrasi di Provinsi Bengkulu.

"Perintah Kasad sudah jelas, bapak Pangdam juga meneruskan kita netral. Kita benar-benar netral tidak berpolitik praktis, tidak pihak kanan kiri. Tapi kita bantu melancarkan proses pemilu maupun pilkada nanti," kata Brigjen TNI Rachmad Zulkarnaen.

BACA JUGA:HUT ke-77 Bhayangkara, TNI-Polri dan ASN Bengkulu Bersih-bersih Pantai Panjang

Di sisi lain Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah berharap momentum HUT TNI ke 78 ini semoga TNI semakin kuat dan solid. Gubernur juga mengungkapkan rasa bangganya kepada TNI karena turut terlibat dalam pembangunan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

BACA JUGA:Sinergitas TNI-Polri Dalam Program TMMD Reguler, Percepat Pemerataan Pembangunan Kota Bengkulu

"Kita doakan TNI kita makin kuat, makin solid. TNI luar biasa karena tidak hanya menjaga eksistensi kedaulatan bangsa, karena saat inipun sudah masuk kedalam kegiatan pembangunan infrastruktur, ekonomi dan sosial budaya. Terimakasih TNI," kata Gubernur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: