37 Unit Rumah Tak Layak Huni di Seluma Dibangun, Sisanya Masih Ratusan

37 Unit Rumah Tak Layak Huni di Seluma Dibangun, Sisanya Masih Ratusan

Azfit Kepala Bidang Perumahan dan Permukiman Dinas Perkim Kabupaten Seluma. --(Sumber Foto: Jul/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Sebanyak 240 unit Rumah Tak Layak Huni (RTLH) di Kabupaten Seluma mendapatkan bantuan bedah rumah. Dan sebanyak 37 unit dalam tahapan pembangunan sehingga menyisakan ratusan unit lagi untuk segera dibangun.

BACA JUGA:BMKG: Bengkulu Mulai Diguyur Hujan, Musim Kemarau Akan Berakhir

Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman Kabupaten Seluma Erlan Suadi melalui Kabid Perumahan dan Permukiman Azfit mengatakan bahwa bedah rumah merupakan program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS). Yang mana Triwulan 1 sebanyak 240 rumah yang tersebar di Kecamatan Sukaraja.

BACA JUGA:Permudah Investor Masuk, Pemkab Seluma Bahas Perubahan Perda RTRW

"Bersumber dari dana APBD Kabupten Seluma, hingga saat ini sebanyak 37 unit rumah sudah dalam tahap pembangunan. Pembangunan tersebut dari 240 rumah yang sudah tereaslisasi ,dalam proses pembangunan keseluruhan 37 unit tersebut terus berjalan," kata Azfit.

Ditambahkannya adapun besaran anggaran dana yang dikucurkan untuk setiap unit pembangunan RTLH sebesar Rp20 juta per unit.

BACA JUGA:Ombudsman Bengkulu Terima 128 Laporan Aduan Maladministrasi Selama 2023

"Untuk besaran yang di alokasikan program ini Rp20 juta, sedangkan untuk pembagian biaya tersebut. Untuk pembangunan sebesar Rp17,5 juta dan Rp2,5 juta dipergunakan untuk membayar upah tukang," tambahnya.

Lanjutnya, untuk 240 unit rumah yang sudah di realisasikan dan sebanyak 37 unit yang dalam pengerjaan untuk sisanya dikerjakan secara bertahap.

BACA JUGA:Perum Bulog Siap Tampung Gabah Petani Bengkulu

"Sisa pengusulan pembangunan yersebut masih dilakukan secara bertahap karena masih menunggu hasil APBD P, kalau pun jika anggaran belum tersedia kemungkinan akan dibangun di tahun depan," tutupnya.

(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: