dempo

Bansos Ini Untuk Kamu! BLT PKH 2023 Cair Lagi Rp750.000, Cek Penerimanya dan Pastikan Namamu Ada

Bansos Ini Untuk Kamu! BLT PKH 2023 Cair Lagi Rp750.000, Cek Penerimanya dan Pastikan Namamu Ada

Ilustrasi. Cair lagi bansos PKH Oktober 2023.--(Sumber Foto: Doc/BETV)

BETVNEWS - Kabar baik untukmu, bantuan gratis dari pemerintah ini masih dicairkan. Penerima dapat langsung cek pencairannya melalui cekbansos.kemensos.go.id.

Bantuan sosial (bansos) yang masih cair Oktober 2023 ini adalah dari Program Keluarga Harapan (PKH). Para penerima manfaat yang namanya masih terdaftar di DTKS Kemensos bersiap mendapat bansos tersebut.

Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang akan diterima masyarakat yakni hingga Rp750.000. Bansos ini akan diberikan sesuai dengan kategori penerimanya.

BACA JUGA:Bansos PIP Kemdikbud Cair Lagi Oktober! Cek Nama Penerima dan Nominal Bantuannya, Tertinggi Dapat Rp1.000.000

Para Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dapat bersiap-siap untuk mendapat bantuan gratis dari pemerintah ini. Pasalnya tidak sedikit masyarakat yang masih belum menerima bansos PKH 2023.

Perlu diingat, bansos PKH ini tidak semua masyarakat bisa mendapatkannya. Sehingga KPM dapat cek terlebih dulu status pencairannya, apakah masih bisa menerima bantuan atau tidak.

Segera pastikan namamu, agar uang gratis langsung masuk ke rekening. Setidaknya ada 7 kategori yang akan menerima BLT tersebut dan Oktober 2023 masih masuk penyaluran tahap ke 4. 

BACA JUGA:Cek Jadwal dan Tanggal Penyalurannya, Bansos PKH Tahap 4 Anak Sekolah Cair, Penerima Dapat Cuan Rp500 Ribu

Adanya bantuan PKH 2023 ini sebagai bentuk perhatian pemerintah kepada masyarakat. Lantas kabarnya BLT tersebut akan terus dicairkan hingga akhir tahun.

Tidak heran, jika awal Oktober masih banyak yang mempertanyakan pencairan bansos ini. Diketahui bansos tersebut diperuntukan kepada masyarakat kurang mampu atau rentan ekonomi.

Selanjutnya, BLT PKH tahap 4 Oktober 2023 akan dicairkan melalui bank Himbara dan Kantor Pos. Penyaluran via Himbara akan tersalurkan kepada KPM pemegang KKS (Kartu Kesejahteraan Sosial). Sedangkan bagi KPM yang memiliki KKS lama atau yang tidak memiliki KKS bisa mengambil dana bantuan lewat Kantor Pos.

BACA JUGA:Cek Penerima Disini! Bansos BPNT Tahap 4 Cair Lagi Hari Ini, Siap-siap BLT Rp600.000 Masuk Rekening KKS Kamu

Sementara untuk tanggal cair bantuan tersebut akan dilakukan pencairannya sesuai dengan asal daerah masing-masing. Tentang tanggal pencairan bansos PKH masih belum dapat dipastikan, namun diketahui bantuan sosial akan tetap cair. Jika berdasarkan jadwal, bansos PKH tahap 4 akan dicairkan pada periode September hingga Desember 2023.

Para KPM dapat pula langsung cek status penerima melalui link resmi cekbansos.kemensos.go.id. Kemudian untuk memastikan nama masuk dalam daftar penerima bantuan, KPM dapat menceknya secara langsung melalui laman resminya. Berikut ini cara ceknya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: