Pendaftaran CPNS 2023 Sudah Tutup! Cek Pengumuman Seleksi Administrasi dan Alurnya di Sini, Klik Link BKN

Pendaftaran CPNS 2023 Sudah Tutup! Cek Pengumuman Seleksi Administrasi dan Alurnya di Sini, Klik Link BKN

Ilustrasi. Cek pengumuman seleksi administrasi dan alur CPNS Oktober 2023, klik link BKN.--(Sumber Foto: Tim/BETV)

BETVNEWS - Diketahui pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) resmi telah ditutup pada Rabu 11 Oktober 2023. Lantas jumlah peserta yang melamar CPNS ini dikabarkan sebanyak 945.404.

Bagi pelamar yang sudah menuntaskan pendaftaran hingga kemarin, dapat langsung mencetak kartu pendaftaran di portal SSCASN. SSCASN (Sistem Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara) merupakan situs resmi pendaftaran ASN secara nasional, berfungsi untuk menyeleksi ASN di seluruh instansi baik Pusat ataupun Daerah. Portal tersebut kemudian dikelola oleh Badan Kepegawaian Negara Republik Indonesia.

BACA JUGA:Cek Seputar Informasi Pendaftaran CPNS 2023, Ini Daftar Syarat dan Tahapan Lengkap dengan Formasi

Kemudian, pelamar dapat menantikan hasil seleksi administrasi setelah berhasil mendaftar. Untuk kepastian seleksi ini pelamar dapat menunggu hasilnya pada 15 Oktober-18 Oktober 2023. "Selanjutnya pelamar tinggal menunggu hasil seleksi administrasi karena verifikasi dari masing-masing instansi sudah berjalan paralel sejak pendaftaran dibuka," terang Suharmen Deputi Bidang Sistem Informasi Kepegawaian BKN dikutip BETVNEWS dari laman resmi BKN pada Jumat 13 Oktober 2023.

BACA JUGA:CPNS 2023 Dibuka 17 September, Formasi Terbuka untuk Lulusan S1 Semua Jurusan, Segera Siapkan 8 Berkas Ini

Lantas pengumuman hasil seleksi administrasi CPNS 2023 ini bisa langsung Anda cek lewat link sscasn.bkn.go.id masing-masing.

Segera cek hasil seleksi administrasi pada tanggal yang telah disebutkan, agar tidak ketinggalan informasi Anda bisa langsung login di akun yang telah didaftarkan sebelumnya.

Cara mencek pengumuman hasil seleksi administrasi CPNS 2023

1. Login melalui link resmi di sscasn.bkn.go.id

2. Kemudian tap 'masuk'

3. Masukkan akun terdaftar dengan NIK dan password yang sudah ada

BACA JUGA:Peluang Lulusan SMA, Kejaksaan hingga Kemenkumham Buka Formasi CPNS 2023, Simak Rinciannya

4. Nantinya akan muncul halaman dengan tampilan Resume Pendaftaran

5. Bagi pelamar yang sudah dinyatakan lulus atau terpenuhi syarat seleksi administrasi, akan ada pemberitahuan "Selamat! Anda lulus tahap administrasi berkas" di bagian bawah halaman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: