Bansos untuk Anak Sekolah Cair, Dapat Uang Gratis PIP Kemdikbud Oktober 2023 Rp1 Juta, Segera Cek NIK NISNmu

Bansos untuk Anak Sekolah Cair, Dapat Uang Gratis PIP Kemdikbud Oktober 2023 Rp1 Juta, Segera Cek NIK NISNmu

Ilustrasi. Bansos PIP Kemdikbud 2023 cair lagi Oktober.--(Sumber Foto: Doc/BETV)

BETVNEWS - Diketahui bantuan sosial (bansos) dari pemerintah ini masih dicairkan hingga kini, cair uang gratis hingga Rp1 juta sesuai dengan jenjang pendidikan. Anak sekolah berhak mendapat bantuan tersebut syarat namanya masih terdata sebagai penerima bansos.

Bantuan ini ditujukan kepada anak sekolah yang kurang mampu atau rentan ekonomi, segera cek pencairannya melalui link pip.kemdikbud.go.id. Bantuan yang dimaksud adalah dari Program Indonesia Pintar (PIP), segera pastikan agar namamu masih terdata dan bisa menerima bansos tersebut.

Penerima mulai dari SD, SMP, SMA hingga SMK bisa menerima bantuan tersebut, hanya saja tidak semua akan mendapat bansos PIP 2023. Bagi pelajar yang masih menantikan bantuan pemerintah ini bisa langsung cek nama dan rekening.

BACA JUGA:Cek NIK KTP di cekbansos.kemensos.go.id, Bansos BPNT Tahap 4 Terbaru Cair Oktober 2023

Pasalnya bantuan yang akan diterima ini akan langsung bisa dicairkan ke rekening masing-masing siswa. Tidak hanya itu, bagi pemilik KIP dapat kembali bersiap untuk mendapat bantuan PIP Kemdikbud yang cair Oktober 2023 ini.

Tidak salah lagi, adanya bantuan tersebut akan dapat mencegah peserta didik yang putus sekolah. Kabarnya bantuan pendidikan ini sudah disalurkan ke beberapa wilayah, anak sekolah auto senyum dapat bantuan pemerintah tersebut.

Bantuan ini dapat berguna untuk keperluan pendidikan, sehingga siswa dapat kembali menjalankan aktivitas di sekolah dengan nyaman. Selanjutnya, siswa yang telah mendaftar NIK NISN menjadi penerima PIP 2023, nantinya akan mendapat bantuan ini.

BACA JUGA:Sudah Ambil? Cek Penerima Bansos PKH dan BPNT 2023 di Sini, Bantuan Gratis Ini Cair Lagi Oktober, Auto Senyum

Bagi yang belum memiliki KIP para siswa bisa juga menerima bantuan pendidikan ini, dengan mendaftar di sini. Tentunya pemilik KIP dapat pula langsung mencek pencairan PIP 2023 sebelum hangus.

Cair bantuan PIP 2023 ke rekening penerima, dengan syarat masih memenuhi kriteria untuk mendapat bansos tersebut. PIP Kemdikbud 2023 akan cair lagi, masuk ke rekening SimPel BRI dan BNI sejumlah siswa.

Selain itu sebelum melihat rekening, lebih dulu pastikan status data terbaru siswa sebagai penerima bantuan sosial masih tercantum. Sebagaimana status data terbaru siswa tersebut adalah progres pencairan bantuan PIP Kemdikbud 2023. Sebelum mengetahui rincian besarannya, segera cek status penerima lebih dulu, apakah masih menjadi bagian penerima bansos atau sebaliknya.

BACA JUGA:Anggaran Bansos PKH 2023 Cair Rp19 Triliun Untuk 7 Kriteria Ini, Cek Daftar Penerima Secara Online di Sini

Cek penerima bansos PIP Kemdikbud 2023

Berikut cara cek nama penerima bansos anak sekolah secara online lewat link pip.kemdikbud.go.id, yakni:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: