Penerima KKS Dapat Bansos PKH dan BPNT 2023, Pastikan Status Pencairan hingga Rincian Besarannya!

Penerima KKS Dapat Bansos PKH dan BPNT 2023, Pastikan Status Pencairan hingga Rincian Besarannya!

Ilustrasi. Cek penerima bansos PKH dan BPNT 2023 segera.--(Sumber Foto: Doc/BETV)

BETVNEWS - Bantuan masih dicairkan pemerintah kepada sejumlah masyarakat yang membutuhkan, termasuk dari PKH dan BPNT 2023. Kali ini Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dapat kembali memastikan pencairannya melalui link resmi bansos 2023.

Ada sejumlah bantuan yang bisa diterima para KPM dengan memenuhi syarat sebagai penerima PKH dan BPNT 2O23. Sebagaimana bantuan ini hanya diperuntukan kepada masyarakat kurang mampu atau rentan ekonomi.

Desember 2023 ini para penerima KKS dapat bersia-siap kembali, diketahui bansos PKH dan BPNT 2023 akan cair hingga akhir tahun ini. Penerima manfaat dapat langsung cek status pencairan melalui link cekbansos.kemensos.go.id.

BACA JUGA:Bansos PIP Kemdikbud 2023 Cair Desember, Penerima Dapat Uang Bantuan Rp1 Juta, Pastikan Namamu Ada

Penerima manfaat yang masih menginginkan dua bantuan tersebut, dapat pastikan kembali bahwa namanya terdaftar di DTKS Kemensos. Selanjutnya para KPM bisa menerima bansos tersebut sesuai dengan tahapan pencairannya.

Terdapat cara cek status pencairan hingga rincian besaran yang bisa para penerima KKS dapatkan. Sehingga masyarakat bisa kembali memantau penyalurannya sebelum hangus.

Dari Bantuan Langsung Tunai (BLT) PKH 2023, setidaknya ada 7 kategori yang akan mendapat uang gratis hingga Rp750 ribu. Kemudian, bantuan Rp400 ribu untuk KPM BPNT 2023 yang cair secara bertahap.

BACA JUGA:Masih Cair Bansos BPNT Tahap 6 2023, Siap-siap Cek Hari Ini! Penerima Auto Dapat Uang Bantuan Rp400 Ribu

Baik PKH dan BPNT, bantuan November akan kembali dilanjutkan di bulan Desember 2023. Diketahui ada perubahan lokasi pencairan khusus untuk bansos PKH 2023.

BLT PKH yang cair dalam dua bulan, penerima dapat mengambilnya melalui Bank Himbara. Sementara khusus PKH 2023 yang cair tiga bulan atau per triwulan akan dicairkan melalui PT Pos Indonesia.

Berbeda dengan BPNT 2023, waktu lokasi pencairan tidak berubah. Anda masih dapat melakukan pencairan di dua lokasi yakni melalui Bank Himbara maupun PT Pos Indonesia. Selanjutnya penerima dapat menceknya langsung secara online melalui hp. Berikut cara cek status pencairan hingga rincian besaran yang juga perlu diketahui para KPM.

BACA JUGA:Cara Mudah Cek Bansos El Nino Desember 2023, Segera Pastikan Namamu dan Ambil Uang Tunai Rp400 Ribu

Cara cek penerima bansos PKH dan BPNT 2023

1. Buka situs resmi cekbansos.kemensos.go.id

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: