dempo

15 Oktober Memperingati Hari Apa? Cek Daftarnya Disini, Ada Hari Cuci Tangan Sedunia

15 Oktober Memperingati Hari Apa? Cek Daftarnya Disini, Ada Hari Cuci Tangan Sedunia

15 Oktober Memperingati Hari Apa? Cek Daftarnya Disini, Ada Hari Cuci Tangan Sedunia--(Sumber Foto: Pexels)

BETVNEWS -  Setiap hari selalu ada peringatan yang dirayakan oleh sebagian orang atau kelompok tertentu untuk mengenang atau menghargai suatu hal.

Oleh sebab itu, hampir setiap tanggal di kalender memiliki peringatan yang dirayakan setiap tahunnya. Tidak terkecuali pada tanggal 15 Oktober.

Tahun ini, 15 Oktober 2023 jatuh pada hari Minggu. Tanggal ini diperingati sebagai Hari Cuci Tangan Sedunia.

BACA JUGA:14 Oktober Memperingati Apa? Cek Daftarnya, Ada Hari Kesadaran Penguin Afrika Internasional

Meskipun peringatan ini sudah ada sejak tahun 2008, namun sejak adanya pandemi Covid-19, pentingnya mencuci tangan menjadi hal yang menyita perhatian.

Hari Cuci Tangan Sedunia pertama kali diadakan pada tahun 2008. Sejak itu, masyarakat dan influencer menggunakan peringatan ini untuk menyebarkan kesadaran tentang pentingnya menjaga kebersihan tangan bagi kehidupan manusia. 

Selain Hari Cuci Tangan Sedunia, tanggal 15 Oktober juga memperingati Hari Perempuan Pedesaan Internasional dan Hari Hak Asasi Binatang.

BACA JUGA:Tanggal 13 Oktober Memperingati Apa? Simak Daftarnya, Ada Hari Telur Sedunia hingga Hari Tanpa Bra

Berikut daftar peringatan yang jatuh pada tanggal 15 Oktober:

1. Hari Cuci Tangan Sedunia

Sebelum terjadinya COVID-19, mencuci tangan mungkin dianggap remeh bagi sebagian orang dalam membantu mencegah penyebaran penyakit.

Meskipun peringatan ini sudah ada sejak tahun 2008, namun sejak adanya pandemi, pentingnya mencuci tangan menjadi hal yang menyita perhatian.

Hari Cuci Tangan Sedunia pertama kali diadakan pada tahun 2008. Sejak itu, masyarakat dan influencer menggunakan peringatan ini untuk menyebarkan kesadaran tentang pentingnya tangan yang bersih. 

Peringatan ini sekaligus menjadi sebuah kesempatan untuk merancang dan menerapkan cara-cara kreatif untuk mendorong masyarakat mencuci tangan dengan sabun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: