dempo

15 Oktober Memperingati Hari Hak Asasi Binatang, Cek 3 Peringatan Lain yang Jatuh di Tanggal Ini

15 Oktober Memperingati Hari Hak Asasi Binatang, Cek 3 Peringatan Lain yang Jatuh di Tanggal Ini

15 Oktober Memperingati Hari Hak Asasi Binatang, Cek 3 Peringatan Lain yang Jatuh di Tanggal Ini--(Sumber Foto: Pexels)

Peringatan ini didedikasikan untuk jutaan perempuan yang tinggal di daerah terpencil dan pedesaan serta merayakan pencapaian dan kontribusi perempuan terhadap pembangunan pedesaan dan pertanian.

Sebagaimana diketahui, sejak didirikan pada tahun 1945, Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) telah berupaya menjaga perdamaian dan persahabatan antar negara di seluruh dunia.

BACA JUGA:Ini Daftar Hari Peringatan 10 Oktober 2023, Tema dan Kilas Sejarahnya

PBB telah menjalankan berbagai macam program kemanusiaan dan menciptakan resolusi serta tindakan untuk pelestarian lingkungan. Salah satu prestasi PBB yang paling menonjol adalah banyaknya upaya yang telah dilakukan untuk meningkatkan dan kesejahteraan perempuan, khususnya perempuan pedesaan.

Kemudian pada tahun 1995, dalam Konferensi Dunia Keempat tentang Perempuan di Beijing, Tiongkok, gagasan pemberdayaan dan penghormatan terhadap perempuan dikemukakan.

Karena tanggal 16 Oktober diperingati sebagai Hari Pangan Sedunia, maka tanggal 15 Oktober disarankan untuk memperingati Hari Perempuan Pedesaan Internasional untuk mengapresiasi kontribusi perempuan pedesaan di bidang pertanian, produksi pangan, dan keamanan pangan.

BACA JUGA:6 Oktober 2023 Peringati Hari Celebral Palsy Sedunia, Apa Itu?

Demikian informasi mengenai daftar peringatan yang jatuh pada tanggal 15 Oktober 2023. Mulai dari Hari Hak Asasi Binatang hingga Hari Perempuan Pedesaan Internasional. Semoga bermanfaat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: