Auto Senyum Lagi! Bansos PKH Oktober 2023 Cair Tanggal Berapa? Segera Cek Penerimanya, Ada BLT Rp750 Ribu

Auto Senyum Lagi! Bansos PKH Oktober 2023 Cair Tanggal Berapa? Segera Cek Penerimanya, Ada BLT Rp750 Ribu

Ilustrasi. Cek penerima bansos PKH Oktober 2023 segera.--(Sumber Foto: Doc/BETV)

BETVNEWS - Masih cair Oktober 2023 bantuan sosial (bansos) dari pemerintah ini, penerima dapat langsung cek pencairannya melalui link resmi di cekbansos.kemensos.go.id. Para Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dapat bersiap untuk mendapat uang gratis ini.

Bagi KPM yang masih menantikan bantuan dari pemerintah, dapat segera pastikan namanya terdaftar di DTKS Kemensos. Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang dimaksud ini adalah dari Program Keluarga Harapan (PKH).

BACA JUGA:Cek segera! Bansos PBI JK Cair Oktober 2023, Cek Syarat serta Penerimanya Hanya di Sini

Penerima manfaat dapat menerima uang gratis hingga Rp750 ribu sesuai dengan kategorinya. Langsung masuk ke rekening KPM, dengan telah memenuhi syarat sebagai penerima bansos 2023.

Setidaknya ada 7 kategori yang akan menerima BLT tersebut dan Oktober 2023 masih masuk penyaluran tahap ke 4. Diketahui bansos tersebut diperuntukan kepada masyarakat kurang mampu atau rentan ekonomi.

Bantuan PKH 2023 ini sebagai bentuk perhatian pemerintah kepada masyarakat, sehingga sesuai kabarnya bansos akan terus dicairkan hingga akhir tahun.

BACA JUGA:Di Kantor Pos Bansos PKH Tahap 4 Cair Rp750 Ribu, Cek Daftar Penerima Setelah Lakukan Ini

Tidak heran, jika awal Oktober masih banyak yang mempertanyakan pencairan bansos ini. Segera pastikan namamu masih menjadi KPM bansos, bantuan PKH dari pemerintah ini akan langsung masuk rekeningmu.

Selanjutnya, BLT PKH tahap 4 Oktober 2023 akan dicairkan melalui bank Himbara dan Kantor Pos. Penyaluran via Himbara akan tersalurkan kepada KPM pemegang KKS (Kartu Kesejahteraan Sosial). Sedangkan bagi KPM yang memiliki KKS lama atau yang tidak memiliki KKS bisa mengambil dana bantuan lewat Kantor Pos.

Untuk tanggal cair bantuan tersebut akan dilakukan pencairannya sesuai dengan asal daerah masing-masing. Sehingga masih belum dapat dipastikan tentang tanggal pencairan bansos PKH 2023 ini, namun diketahui bantuan sosial akan tetap cair Oktober.

BACA JUGA:Cair Serentak Oktober, Penerima Auto Senyum Dapat Bansos PKH dan BPNT 2023, Cek Segera Hari Ini!

Jika berdasarkan jadwal, bansos PKH tahap 4 akan dicairkan pada periode September hingga Desember 2023. Para KPM dapat pula langsung cek status penerima melalui link resmi cekbansos.kemensos.go.id.

Kemudian untuk memastikan nama masuk dalam daftar penerima bantuan, KPM dapat menceknya secara langsung melalui laman resminya. Berikut ini cara ceknya. 

Cara cek penerima bansos 2023

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: