Akan Terjadi Jelang Hari Kiamat Nanti! Ini 6 Fitnah yang Telah Diperingatkan, Nomor 4 Sudah Ada?

Akan Terjadi Jelang Hari Kiamat Nanti! Ini 6 Fitnah yang Telah Diperingatkan, Nomor 4 Sudah Ada?

Ilustrasi. Jelang hari kiamat, 6 fitnah ini akan terjadi.--(Sumber Foto: Doc/BETV)

BETVNEWS - Terdapat kabar bagi umat manusia di dunia, tanpa terkecuali jelang hari kiamat nanti akan ada sejumlah fitnah yang terjadi. Bahkan adanya fitnah tersebut telah diperingatkan oleh Nabi Muhammad SAW, simak penjelasan lengkapnya di sini.

Hari kiamat adalah hari di mana kehidupan manusia yang ada di dunia sudah berakhir, sekaligus menjadi awal kehidupan di akhirat (semua amal perbuatan saat di dunia akan dipertanggung jawabkan). Sehingga setiap orang perlu mengetahui hal ini, bahwa kita sebagai manusia tidak akan hidup lama di dunia.

BACA JUGA:Bikin Haru! Ayat Al Quran Akan Hilang di Hari Kiamat, Begini Penjelasannya

Sebelum hal tersebut terjadi, umat manusia di bumi akan didatangkan berbagai cobaan dari Allah SWT, termasuk dalam menghadapi fitnah akhir zaman. Melalui hadits yang diriwayatkan Abu Hurairah RA, Rasulullah bersabda, yang artinya:

"Akan datang tahun-tahun penuh kedustaan yang menimpa manusia, pendusta dipercaya, orang jujur didustakan, pengkhianatan terhadap amanah yang diberi, orang yang jujur dikhianati, dan ruwaibidhah ikut berkomentar. Lalu ditanya, apa itu ruwaibidhah? Beliau menjawab, orang-orang bodoh yang mengurusi urusan perkara umum."

BACA JUGA:6 Alasan Nabi Isa Turun ke Bumi Jelang Hari Kiamat, Apa Saja?

Dilansir dari berbagai sumber, berikut beberapa fitnah yang akan muncul menjelang hari kiamat yakni sebagai berikut,

1. Terjadinya kerusakan di seluruh penjuru bumi

Terjadinya kerusakan di seluruh penjuru bumi dikarenakan masih banyak orang yang hidupnya iri pada orang meninggal. Hal tersebut diterangkan dalam hadits riwayat Imam Al Bukhari dari Al-A'raj dari Abu Hurairah bahwa ia pernah mendengar Rasulullah bersabda:

"Kiamat tidak akan terjadi sampai seorang lelaki melewati kuburan seseorang lalu berkata: 'Aduhai, andaikan aku berada di tempatnya." (HR. Bukhari).

BACA JUGA:8 Fakta Menarik Oarfish Ikan Kiamat yang Muncul ke Permukaan, Disebut Tanda Datangnya Bencana

2. Kembalinya penyembahan berhala

Sebelum kiamat datang, nantinya kehidupan di zaman Jahiliyah akan kembali, kemudian manusia itu akan ada yang menyembah berhala. Sesuai dengan hadits riwayat Imam Bukhari, Nabi Muhammad SAW berkata:

"Abu al-Yaman mengabarkan kepada kami, Syu'aib menuturkan kepada kami dari az-Zuhri, Said bin Musayyab menceritakan kepadaku bahwa Abu Hurairah berkata,

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: