Cek Kandungannya! Ini 8 Manfaat Bawang Putih Mentah bagi Kesehatan, Bisa Meningkatkan Daya Ingat Loh

Cek Kandungannya! Ini 8 Manfaat Bawang Putih Mentah bagi Kesehatan, Bisa Meningkatkan Daya Ingat Loh

Ilustrasi. Ini 8 manfaat bawang putih mentah yang jarang diketahui.--(Sumber Foto: Doc/BETV)

BETVNEWS - Salah satu bumbu dapur ini ternyata memiliki segudang manfaat bagi kesehatan, salah satunya bisa meningkatkan daya ingatanmu. Tak heran, jika bahan tersebut sering tersedia dan dipakai banyak orang untuk menambah cita rasa dalam makanan.

Selain aromanya yang khas dan harum, bawang putih menjadi pelengkap setiap makanan. Bahkan, ternyata bawang putih bisa dimakan mentah, sudah tahu?

Tidak hanya sebagai bumbu dapur, bawang putih mentah ini memiliki kandungan dan manfaat dalam kehidupan sehaari-hari. Tentu bagi yang suka di dapur sangat familiar dengan bahan satu ini, terutama kalangan ibu-ibu.

BACA JUGA:Ini 5 Manfaat Bawang Hitam, Rasanya Kenyal Bercampur Manis dan Asam, Pernah Coba?

Namun, ternyata bawang putih ini masih ada yang tidak terlalu suka, karena begitu menyengat. Tak jarang pula, seseorang memakannya langsung, walau mentah namun bagi mereka nikmat.

Belum banyak yang mengetahui, bahwa bawang putih tersebut memiliki kandungan nutrisi, seperti allicin, vitamin dan lainnya. Diketahui lebih banyak nutrisinya dibandingkan dengan bawang putih yang telah diolah atau dimasak terlebih dahulu.

Dikutip dari berbagai sumber, seberapa banyak takaran untuk konsumsi bawang putih mentah ini, tidak ada takaran yang pasti. Namun, dianjurkan dari penelitian mengonsumsi sekitar 1-2 siung bawang putih per hari dapat memberikan manfaat untuk kesehatan tubuh.

BACA JUGA:Lagi Viral di Media Sosial, Simak Resep Tumis Bawang Merah yang Unik dan Sederhana

Berikut ada 8 manfaat mengonsumsi bawang putih mentah untuk kesehatan, yakni:

1. Mencegah penyakit jantung

Dengan mengonsumsi bawang putih mentah ini, mampu menurunkan tekanan darah sekaligus kolesterol dalam tubuh, dimana hal tersebut dapat menurunkan risiko terkena penyakit jantung.

Namun, memakan bawang putih mentah saja tidak cukup meminimalkan resio terkena penyakit jantung. Kamu juga harus melakukan penerapan pola hidup sehat lainnya, seperti tidak merokok, mengonsumsi makanan yang sehat, berolahraga dengan rutih, menjaga berat badan yang ideal, tidur yang cukup dan lainnya.

BACA JUGA:4 Cara Mudah Agar Kacang Bawang Tetap Renyah, Anti Melempem!

2. Meningkatkan daya ingat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: