Sudah Tutup! Begini Cara Cek Status Peserta Lolos Kartu Prakerja 2023 Gelombang 62, Siap Kantongi Rp700.000

Sudah Tutup! Begini Cara Cek Status Peserta Lolos Kartu Prakerja 2023 Gelombang 62, Siap Kantongi Rp700.000

Ilustrasi. Cara cek status peserta lolos gelombang 62 Prakerja 2023.--(Sumber Foto: Doc/BETV)

BETVNEWS - Gelombang 62 baru saja ditutup, peserta bersiap untuk cek status lolos gelombang dari program Kartu Prakerja 2023. Berikut Anda bisa simak cara ceknya di artikel ini.

Melansir web resmi prakerja.go.id, Program Kartu Prakerja merupakan salah satu pengembangan kompetensi kerja yang diarahkan kepada mereka para pencari kerja, pekerja terkena PHK, dan/atau pekerja yang membutuhkan peningkatan kompetensi.

BACA JUGA:Gagal Gelombang 61? Ini Dia Rahasia Lolos Kartu Prakerja Oktober 2023, Lengkap dengan Syarat dan Cara Daftar

Anda bisa langsung cek status kelulusannya melalui link prakerja.go.id, pastikan bahwa namamu termasuk menjadi penerima bantuan Prakerja 2023. Bagi yang belum lolos, bisa kembali memantau apakah akan ada pembukaan gelombang selanjutnya.

Melansir akun Instagram prakerja.go.id pada Senin 16 Oktober 2023, diketahui gelombang 62 sudah ditutup pada 15 Oktober, pukul 23.59 WIB. Bagi peserta yang nantinya dinyatakan lolos gelombang 62, akan menerima pelatihan dan uang gratis dari program Prakerja 2023 ini.

BACA JUGA:Belum Ditutup! Segera Gabung Gelombang 62 Prakerja 2023, Dapat Pelatihan dan Uang Gratis hingga Rp4.200.000

Tidak sedikit orang telah mendaftarkan namanya untuk mengikuti program pemerintah ini. Pasalnya peserta akan menerima saldo pelatihan hingga Rp3,5 juta dan insentif pertama sebesar Rp700 ribu.

Jika ditotalkan, penerima akan mendapat insentif hingga Rp4.200.000 yang bisa langsung digunakan. Saldo tersebut dapat dipakai seluruhnya sesuai dengan kententuan dan syarat yang berlaku.

BACA JUGA:Kamu Lolos Gelombang? Cek Aturan Kartu Prakerja 2023 Ini, Segera Selesaikan Pelatihan Langsung Cair Saldo DANA

Selain itu, Anda bisa mencairkan insentifnya melalui akun DANA milikmu, yang mana e-wallet tersebut sudah ditautkan ke akun Prakerja. Insentif akan langsung masuk ke e-wallet atau rekening yang didaftarkan setelah peserta menyelesaikan pelatihan pertama.

Ada berbagai pelatihan yang dapat Anda pilih setelah dinyatakan lolos sebagai penerima Kartu Prakerja. Perlu diingat untuk mendapat saldo hingga Rp4,2 juta, Anda perlu mengikuti sejumlah pelatihan. Selanjutnya peserta dapat simak cara cek status peserta lolos di sini.

BACA JUGA:Saldo DANA Cair Langsung ke Akunmu, Segera Tuntaskan Pelatihan Gelombang 61 Kartu Prakerja 2023, Ini Caranya!

Cara cek peserta lolos Kartu Prakerja 2023

- Melalui laman resmi Prakerja 

  • Segera buka situs web Prakerja melalui link prakerja.go.id
  • Masuk menggunakan akun Prakerja milikmu
  • Kemudian Klik menu dashboard
  • Akan muncul tanda kelulusan di bagian atas dashboard
  • Bila peserta dinyatakan lolos akan ada status bertuliskan 'Diterima'

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: