Namamu Ada? Segera Cek Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi CPNS dan PPPK 2023, Klik Link SSCASN di HP Kamu

Namamu Ada? Segera Cek Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi CPNS dan PPPK 2023, Klik Link SSCASN di HP Kamu

Ilustrasi. Segera cek pengumuman hasil seleksi administrasi CPNS dan PPPK 2023 di sini.--(Sumber Foto: Doc/BETV)

BETVNEWS - Penerima yang telah mendaftar CPNS dan PPPK 2023, dapat lakukan pengecekkan hasil seleksi administrasi hari ini. Telah berlangsung sejak kemarin 15 Oktober, peserta bisa segera cek hasilnya melalui link resmi sscasn.bkn.go.id.

Secara terperinci, total pendaftar yang melamar CPNS dan PPPK 2023 mencapai 2.409.882 orang. Lantas jumlah peserta yang melamar CPNS ini dikabarkan sebanyak 945.404. Sementara jumlah pelamar yang mendaftar formasi PPPK terbagi atas pelamar PPPK Guru sebanyak 439.020; pelamar PPPK Tenaga Kesehatan sebanyak 388.145; dan pelamar PPPK Tenaga Teknis sejumlah 637.313. Hasil tersebut merupakan data statistik BKN per-12 Oktober 2023.

BACA JUGA:Langsung Diijabah! Jelang Tes CPNS 2023, Amalkan 8 Doa Ini Agar Lulus Ujian, Nomor 6 dan 7 Bisa Dibaca Kini

Selanjutnya, pelamar yang telah menuntaskan pendaftaran, bisa segera mencetak kartu pendaftaran melalui portal SSCASN.  Dengan ini, pelamar dapat menantikan hasil seleksi administrasi setelah berhasil mendaftar. Untuk kepastian seleksi tersebut pelamar dapat menunggu hasilnya pada 15 Oktober hingga 18 Oktober 2023.

Setelah hasil administrasi diketahui, selanjutnya dapat mengajukan masa sanggah dan menunggu jawab sanggah yang berlangsung hingga 23 Oktober. Lantas pengumuman hasil seleksi administrasi CPNS dan PPPK 2023 ini bisa Anda cek melalui link sscasn.bkn.go.id masing-masing.

BACA JUGA:Tidak Lolos Administrasi CPNS 2023? Masih Ada Kesempatan di Masa Sanggah, Cek Penjelasan Lengkapnya

Jangan sampai ketinggalan informasi, segera cek hasil seleksi administrasi pada tanggal yang telah disebutkan. Dengan login di akun yang telah didaftarkan sebelumnya. Berikut ini ada cara cek hasilnya.

Cara mencek pengumuman hasil seleksi administrasi CPNS dan PPPK 2023

1. Login melalui link resmi di sscasn.bkn.go.id

2. Kemudian tap 'masuk'

3. Masukkan akun terdaftar dengan NIK dan password yang sudah ada

4. Nantinya akan muncul halaman dengan tampilan Resume Pendaftaran

5. Bagi pelamar yang sudah dinyatakan lulus atau terpenuhi syarat seleksi administrasi, akan ada pemberitahuan "Selamat! Anda lulus tahap administrasi berkas" di bagian bawah halaman.

BACA JUGA:Masih Ada Kesempatan! Pendaftaran CPNS dan PPPK 2023 Diperpanjang, Segera Cek Syarat dan Jadwal Terbaru Disini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: