dempo

Gerakan Pangan Murah di Provinsi Bengkulu, Peringati Hari Pangan Sedunia

Gerakan Pangan Murah di Provinsi Bengkulu, Peringati Hari Pangan Sedunia

Sisardi, MM., selaku Kepala Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Bengkulu--(Sumber Foto: Robi/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Badan Pangan Nasional bersama Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Bengkulu menggelar kegiatan Gerakan Pangan Murah pada Senin 16 Oktober 2023.

Kegiatan digelar dalam rangka memperingati Hari pangan Sedunia dan stabilisasi pasokan harga pangan di Provinsi Bengkulu.

Gerakan Pangan Murah dipusatkan di halaman parkir Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Bengkulu dan sudah dibuka sejak pukul 09.00 WIB.

Turut dihadiri M.Ikhwan, SH.,M.H., selaku staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Provinsi Bengkulu dan Pemimpin BULOG Wilayah Bengkulu H. Bakhtiar AS.

BACA JUGA:Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Bengkulu Kerjasama dengan Bulog dan UMKM Seluma Gelar Pangan Murah

Sisardi, MM., Kepala Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Bengkulu menjelaskan bahwa kegiatan Gerakan Pangan Murah memiliki beberapa tujuan penting diantaranya menjaga stabilitas pasokan dan harga, menekan laju inflasi serta memberikan kemudahan akses pangan maupun sembako kepada masyarakat.


Sisardi, MM., Kepala Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Bengkulu--(Sumber Foto: Robi/BETV)

"Kegiatan Gerakan Pangan Murah hari ini (Senin, red) dalam rangka memperingati Hari Pangan Sedunia, kita menjual beberapa komoditas pangan strategis seperti beras, bawang, minyak sayur, dan telur  yang diharapkan bisa menstabilakn harga di pasaran dan bisa  menekan laju inflasi," jelasnya kepada BETVNEWS.

BACA JUGA:Gelar Pangan Murah di Desa BP I, Dinas Ketahanan Pangan Siap Berikan Bantuan Sembako Murah Bagi Masyarakat

Disisi lain, Elva Selaku masyarakat yang berkunjung ke stand mengaku cukup terbantu dengan adanya program seperti ini. Karena dirinya dapat membeli sembako dengan harga yang lebih murah dibandingkan harga pangan yang ada di pasaran.

"Merasa bersyukur ada kegiatan seperti ini, katena sangat membantu ibu-ibu rumah tangga seperti saya," ungkapnya.

Di sisi lain, BETVNEWS merangkum sejumlah komiditas pangan yang dijual di stand Gerakan Pangan Murah Provinsi Bengkulu diantaranya sebagai berikut:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: