Bikin Anak-anak Takut, Kemunculan Makam di Surau Rumbio Diprotes Warga

Bikin Anak-anak Takut, Kemunculan Makam di Surau Rumbio Diprotes Warga

Warga Kelurahan Pagar Dewa Kecamatan Selebar Kota Bengkulu tepatnya di RT 53, Jumat 13 Oktober Kemarin digegerkan dengan munculnya satu makam baru yang berada persis di sebelah Surau Rumbio.--(Sumber Foto: Ahmad/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Warga Kelurahan Pagar Dewa Kecamatan Selebar Kota Bengkulu tepatnya di RT 53, Jumat 13 Oktober Kemarin digegerkan dengan munculnya satu makam baru yang berada persis di sebelah Surau Rumbio.

Makam tersebut pun diketahui bukan warga setempat. Warga tak mengetahui secara pasti sejak kapan makam tersebut berada disana.

Namun pada hari jumat siang sebelum ditemukannya makam itu, warga sekitar mengaku melihat ada orang yang bukan warga setempat beramai-ramai di Surau.

BACA JUGA:Aksi Bela Al-Aqsha dan Palestina Menggema di Simpang Lima Kota Bengkulu

Kemudian ketika sore harinya, setelah orang-orang tersebut bubar,  barulah warga memberanikan diri melihat dan mengetahui ternyata makam itu baru saja ditabur bunga.

Merasa tak nyaman dengan keberadaan makan itu warga pun melaporkan hal tersebut ke Polsek Selebar, Babinsa Selebar dan pengelola Surau untuk memindahkan makam.

BACA JUGA:Remaja Kota Bengkulu Dianaya Pemilik Kos Gegara Bikin Ribut

"Jadi bentuk tidak setujunya kami dengan adanya Makam ini, telah kami sampaikan melalui surat kepada ketua Surau Rumbio, dan meminta agar makam ini segera di pindahkan," kata warga sekitar Sarjono.

Ditambahkan Sarjono semenjak munculnya makam di lingkungan mereka ini, membuat warga sekitar terutama anak-anak merasa tidak nyaman hingga ketakutan.

BACA JUGA:DLH Kota Bengkulu Kembali Ajukan Anggaran Perluasan Lahan TPA

Oleh karena itu warga kemudian menutup makam tersebut dengan terpal yang semula menggunakan kain putih.

"Dampak nya bagi warga sekitar terutama anak-anak, yang  biasanya tenang,karena adanya makam ini ada anak-anak yang nangis waktu mau tidur, ada yang takut ke kamarnya karena dekat dengan makam," tambah Sarjono.
(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: