Cek Kandungannya! Ini Manfaat Buah Pepaya, Diduga Ampuh Kurangi Kerutan dan Bintik Hitam pada Kulit Wajah

Cek Kandungannya! Ini Manfaat Buah Pepaya, Diduga Ampuh Kurangi Kerutan dan Bintik Hitam pada Kulit Wajah

Buah pepaya memiliki beragam manfaat dalam kesehatan.--(Sumber Foto: Halodoc)

BETVNEWS - Siapa yang tidak kenal dengan pepaya? Buah satu ini masih sangat populer di kalangan masyarakat. Bahkan tak jarang dari mereka menjadikan pepaya sebagai makanan pencuci mulut.

Menurut World Cancer Research Fund International, membiasakan diri mengonsumsi pepaya sebagai makanan penutup dapat bermanfaat sebagai penangkal berbagai penyakit. Berkat kandungan yang ada di dalamnya, pepaya dapat memberikan nutrisi baik dalam tubuh, mulai dari menjaga kesehatan kulit sampai jantung.

BACA JUGA:Belum Banyak yang Tahu! Dapat Menghilangkan Stres hingga Bikin Kulit Bercahaya, Ini Manfaat Buah Matoa

Melansir Biodiversity Warriors, pepaya atau dikenal dengan Carica papaya L (betik) merupakan tumbuhan yang asalnya dari Meksiko bagian selatan dan bagian utara dari Amerika Selatan. Kemudian menyebar luas dan mulai banyak ditanam di seluruh daerah tropis. Menjadi satu-satunya genus Carica, buah pepaya dalam bahasa Indonesia berasal dari bahasa Belanda yang dikenal "papaja", selanjutnya dalam bahasa Arawak yakni "papaya", hingga dalam bahasa Jawa disebut dengan "kates".

Kamu akan sangat mudah menjumpai buah satu ini di Indonesia, banyak masyarakat mengonsumsi pepaya. Pasalnya tanaman ini mudah diolah dalam beragam sajian, baik buah hingga daunnya.

BACA JUGA:Cek Kandungannya! Manfaat Buah Mangga dalam Kesehatan, Tak Hanya untuk Sembelit, Namun Juga Baik bagi Mata

Beragam khasiat dalam buah pepaya, bisa membuat tubuh makin sehat. Bahkan diduga bisa mengurangi kerutan dan bintik hitam pada kulit wajah. Hanya saja perlu diingat untuk tidak mengonsumsinya secara berlebihan.

Menjaga kesehatan tubuh sangat penting, khususnya bagi para pekerja. Banyaknya rutinitas yang dijalani, kerap kali membuat seseorang tidak bisa menjaga pola makan sehat. 

Tidak perlu khawatir, kali ini kamu bisa mengonsumsi buah-buahan untuk membuah tubuh sehat. Dengan konsumsi buah yang kaya akan nutrisi seperti pepaya.

BACA JUGA:Jangan Dibuang! Kulit Kentang Ternyata Punya Khasiat Tak Terduga untuk Kesehatan, Cek Kandungan dan Manfaatnya

Tak hanya itu saja, banyak manfaat pepaya lainnya yang bisa diperoleh dengan mengonsumsinya secara rutin. Berikut ini beberapa manfaat dari pepaya yang baik bagi kesehatan mulai dari menjaga kesehatan kulit hingga jantung, dikutip dari laman alodokter.com, yakni:

1. Menjaga kesehatan kulit

Dengan nutrisi dalam pepaya, mampu membuat kulit tetap sehat dan juga terlihat muda. Misalnya, enzim papain yang dapat melembutkan kulit dan vitamin A dan C yang bisa juga mengurangi kerutan, bahkan memudarkan bintik hitam.

Selain itu, vitamin C tersebut berfungsi dalam membantu tubuh untuk memproduksi kolagen yang bisa kurangi keriput pada kulit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: