Tangki BBM Tak Ditemukan Kebocoran, SPBU Pasar Kepahiang Segera Beroperasi Kembali

Tangki BBM Tak Ditemukan Kebocoran, SPBU Pasar Kepahiang Segera Beroperasi Kembali

Empat tangki penyimpanan BBM (Bahan Bakar Minyak) milik SPBU Pasar Kepahiang terbukti tak mengalami kebocoran. Hal ini dipastikan setelah melakukan proses pengujian hydro test.--(Sumber Foto: Hendri/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS -Empat tangki penyimpanan BBM (Bahan Bakar Minyak) milik SPBU Pasar Kepahiang terbukti tak mengalami kebocoran. Hal ini dipastikan setelah melakukan proses pengujian hydro test yakni dengan cara memasukkan air ke tangki tersebut. Dan hasilnya tak berkurang.

Hasil itu pun diakui oleh Ketua RT Pasar Kepahiang Hermansyah yang datang seorang diri pada Kamis 19 Oktober 2023 ke SPBU tanpa didampingi warga yang sebelumnya bersikeras meminta agar tangki BBM itu diuji.

BACA JUGA:Pertamina: Tak Terindikasi Adanya Kebocoran Tangki SPBU Pasar Kepahiang di Bengkulu

Dengan logowo dirinya pun menyatakan siap menjalani proses selanjutnya.

"Hari ini (Kamis, red) kita melihat langsung, ujicoba yang kita minta beberapa waktu lalu yang dilakukan pihak SPBU. Air yang diisi ke dalam tempat penampungan BBM tidak berkurang dan tempat penampungan BBM SPBU ini tidak mengalami Kebocoran," ungkapnya.

Sementara itu Manager SPBU Pasar Kepahiang Erwin mengatakan pihaknya akan kembali membuka SPBU dalam waktu dekat.

BACA JUGA:Dugaan Kebocoran BBM Cemari Sumur, Bupati dan Warga Datangi SPBU Pasar Kepahiang

Pasalnya sudah dua bulan lebih lantaran adanya keluhan warga yang mengeluhkan sumurnya tercemar BBM pihaknya mengaku rugi karena SPBU disegel dan ditutup. 

Untuk kerugian dan tak terbukti adanya kebocoran ditangki SPBU, maka pihaknya belum menentukan apakah akan menuntut ganti rugi atau tidak.

"Secara kasat mata, Alhamdulillah tidak ada Kebocoran dan untuk langka selanjutnya akan kiat lihat kembali apa yang akan diambil demi kebaikan bersama," kata Erwin.

BACA JUGA:Air Sumur Diduga Tercemar BBM, DPRD Minta SPBU Pasar Kepahiang Ditutup

Seperti pemberitaan sebelumnya diduga tangki BBM SPBU Kepahiang mengalami kebocoran yang menimbulkan sebanyak 20 sumur milik warga Kelurahan Pasar Kepahiang diduga tercemar. 

Terkait hal itu, PT. Pertamina Sumbagsel menghentikan sementara penyaluran bahan bakar minyak ke SPBU Pasar Kepahiang. 

Pertamina pun telah datang mengambil sampel air di sejumlah sumur milik warga yang diduga tercemari BBM tepatnya di wilayah Kelurahan Pasar Kepahiang Kecamatan Kepahiang Kabupaten Kepahiang. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: