Pemprov Pastikan Program Bantuan Dana Keagamaan untuk Rumah Ibadah Berlanjut di 2024

Pemprov Pastikan Program Bantuan Dana Keagamaan untuk Rumah Ibadah Berlanjut di 2024

Syarif Kepala Biro Pemkesra Setda Provinsi Bengkulu.--(Sumber Foto: Oki/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Tak hanya anggaran dana hibah untuk rumah ibadah umat muslim saja, di tahun 2024 mendatang Pemerintah Provinsi Bengkulu akan menggagas program keagamaan untuk bantuan dana rumah rumah ibadah untuk 5 Agama yang ada di Provinsi Bengkulu.

Kepala Biro Pemerintah dan Kesejahteraan Rakyat (Pemkesra) Setda Provinsi Syarifudin menyampaikan jika pihaknya telah menyiapkan program tersebut melalui aplikasi Sistem Perencanaan Penganggaran Hibah Berbasis Kinerja (Siranggar Baja).

BACA JUGA:Kapolda Letakkan Batu Pertama, 2 Rumah Ibadah Dibangun di Mapolda Bengkulu

Pihaknya juga mengimbau agar pengurus rumah ibadah segera mengusulkan dan menginput proposal agar mendapatkan bantuan dana hibah untuk rumah ibadah melalui aplikasi tersebut.

Lalu untuk anggaran dana hibah pihaknya masih menggodoknya bersama dengan TAPD (Tim Anggaran Pemerintah Daerah).

BACA JUGA:Polsek Kaur Selatan Gelar Bakti Sosial Bersihkan 2 Rumah Ibadah

Lebih lanjut, program keagamaan ini dilakukan agar dalam menghadapi pesta demokrasi tahun depan, masyarkat tetap harmonis dan tentram dalam menjalani ritual keagamaan.

"Untuk tahun depan, program keagamaan bantuan ke rumah-rumah ibadah tetap di lanjutkan dan silahkan para pengurus rumah ibadah menginput ke aplikasi Siranggar Baja," kata Kepala Biro Pemkesra.

BACA JUGA:Sambut Doa 10 Juta Umat, Sejumlah Rumah Ibadah Dipersiapkan

(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: