dempo

Makin Takjub! Ini 3 Perbedaan Emas Antam Klasik dan Emas Antam CertiCard, Mana yang Lebih Menarik?

Makin Takjub! Ini 3 Perbedaan Emas Antam Klasik dan Emas Antam CertiCard, Mana yang Lebih Menarik?

Ilustrasi. perbedaan emas Antam logam mulia klasik dan emas Antam logam mulia CertiCard.--(Sumber Foto: Web/Logam Mulia)

BETVNEWS - Emas merupakan instrumen investasi yang sudah ada sejak zaman dahulu. Logam mulia menjadi tempat menyimpan aset paling aman karena kebal inflasi. Lebih dari itu, investasi emas memiliki resiko yang lebih rendah jika dibandingkan dengan instrumen investasi lain.

BACA JUGA:Ada Antam hingga Perhiasan, Ini Harga Jual Emas di Pegadaian, Tembus Rp1 Jutaan per Gram, Cek Rinciannya!

Di samping itu, pilihan jenis emas untuk investasi cukup beragam, yang paling populer ialah emas Antam LM klasik dan emas Antam LM CertiCard.

Selain itu, produk emas Antam LM merupakan hasil produksi dari PT. Antam Tbk, yang memiliki market leader di Indonesia bernama UBPP Logam Mulia.

BACA JUGA:Sudah Tahu Jenis Emas yang Cocok untuk Investasi? Ini 4 Pilihannya, Nomor 1 Paling Populer, Cek di Sini

Tidak hanya itu, emas Antam LM merupakan instrumen investasi yang paling diminati karena memiliki kadar kemurnian mencapai 99.99 persen. 

Hal tersebut dibuktikan dengan sertifikat keaslian yang dikeluarkan oleh PT. Antam Tbk, bahkan emas ini sudah memiliki akreditasi dari LBMA atau London Bullion Market Association. Lalu apa perbedaan dari emas Antam LM klasik dan emas Antam LM CertiCard? Yuk simak ulasannya di bawah ini.

BACA JUGA:Jangan Salah Pilih! Investasi Emas Perhiasan atau Emas Batangan Antam, Mana yang Lebih Cuan? Ini Jawabannya

Melansir dari laman resmi logammulia.com, terdapat 3 perbedaan antara emas Antam LM klasik dan emas Antam LM CertiCard, yakni dapat dilihat dari tahun produksi, model kemasan, dan sertifikat keaslian, berikut penjelasannya:

1. Tahun Produksi

Jika dilihat dari tahun produksi, emas Antam LM klasik diproduksi sebelum tahun 2018 oleh PT. Aneka Tambang, sedangkan emas Antam LM CertiCard diproduksi pada pertengahan tahun 2018 hingga saat ini. Jenis emas Antam LM Klasik tidak diproduksi lagi saat ini, oleh karena itu digantikan dengan emas Antam LM CertiCard.

BACA JUGA:Terus Melambung, Harga Emas Antam Hari Ini Jumat 20 Oktober 2023 Tembus Rp12.000 per Gram, Berikut Rinciannya

2. Model Kemasan

Perbedaan selanjutnya dari emas Antam LM klasik dan emas Antam LM CertiCard adalah model kemasan yang berbeda. Jika dibandingkan dengan emas Antam LM klasik, kemasan Antam LM CertiCard jauh lebih aman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: