dempo

Ini 5 Tips Investasi Emas yang Aman untuk Investor Pemula, Nomor 1 Penting Dilakukan agar Tidak Meleset

Ini 5 Tips Investasi Emas yang Aman untuk Investor Pemula, Nomor 1 Penting Dilakukan agar Tidak Meleset

Ilustrasi. 5 tips investasi emas untuk investor pemula.--(Sumber Foto: Web/Liputan6.com)

Toko emas sudah banyak tersebar di seluruh Indonesia bahkan plosok daerah. Namun disarankan membeli emas melalui akun atau store resmai agar lebih aman dan terjamin keasliannya.

Adapun store atau akun resmi yang menjual emas dengan jaminan keaslian dengan sertifikat yang menjelaskan secara rinci mengenai berat, kadar kemurnian, dan nomer seri adalah PT. Antam.

BACA JUGA:Berikut 4 Merek Investasi Emas Terpopuler di Indonesia, Nomor 3 yang Paling Cepat Cuan, Ini Alasannya

Selain itu, kamu juga dapat membeli emas melalui situs e-comerce resmi seperti di logammulia.co.id, Pegadaian.co.id, atau Galeri24.

4. Simpan emas di tempat aman

Tips investasi untuk pemula selanjutnya ialah kamu harus memikirkan tempat penyimpanan emas yang aman. Salah satu rekomendasi tempat menyimpan emas yang aman adalah di dalam berangkas atau box.

Selain itu kamu juga dapat menyimpan emas di dalam Sefe Deposit Box (SDB) yang biasanya ditawarkan oleh pihak bang, jika kamu merasa mengunakan berangkas kurang aman.

BACA JUGA:Berikut 4 Merek Investasi Emas Terpopuler di Indonesia, Nomor 3 yang Paling Cepat Cuan, Ini Alasannya

Namun, menyimpan emas di dalam Safe Deposit Box biasanya dikenakan tambahan biaya, harga yang dikenakan juga berbeda-beda pada setiap bank. 

5. Fokus masa depan

Tips investasi untuk pemula selanjutnya yakni, investor harus fokus pada masa depan. Investor harus memahami terlebih dahulu bahwa tujuan dari investasi emas adalah untuk masa depan. Seperti sudah dikatakan sebelumnya, bahwa rentang waktu investasi emas yang ideal adalah 5-10 tahun.

BACA JUGA:Kamu Wajib Paham Sebelum Investasi, Ini 4 Perbedaan Emas Antam dan UBS, Mana yang Lebih Murah?

Di sisi lain, investasi emas juga memerlukan kesabaran agar hasilnya terlihat, oleh sebab itu investasi emas cocok untuk tujuan jangka panjang.

Investasi berbeda dengan jual beli emas yang hanya bertujuan untuk menghasilkan keuntungan. Lebih dari itu, investasi emas merupakan tabungan untuk masa depan dengan tujuan tertentu.

Oleh karena itu, sebelum berinvestasi emas kamu harus terlebih dahulu menentukan tujuan investasi tersebut untuk apa. Setelahnya kamu hanya perlu fokus dengan tujuan tersebut. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: