Warga Kandang Limun Amankan 2 Pria yang Kepergok Curi Sepeda Motor

Warga Kandang Limun Amankan 2 Pria yang Kepergok Curi Sepeda Motor

2 orang pria berinisial E-S dan R-D diamankan oleh warga usai kepergok mencuri sepeda motor di kos-kosan yang berada di Kelurahan Kandang Limun Kota Bengkulu pada Sabtu 21 Oktober 2023 malam kemarin.--(Sumber Foto: Angga/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - 2 orang pria berinisial E-S dan R-D diamankan oleh warga usai kepergok mencuri sepeda motor di kos-kosan yang berada di Kelurahan Kandang Limun Kota Bengkulu pada Sabtu 21 Oktober 2023 malam kemarin.

Dikonfirmasi, Ketua RT 19 Kelurahan Kandang Limun, Novian Gusti, membenarkan kejadian tersebut yang mana oleh warga kedua pelaku langsung dibawa ke Mapolsek Muara Bangkahulu.

Adapun kejadian berawal saat korban atas nama Berlianty Rahmahdini (18) seorang mahasiswi warga Kelurahan Tanah Patah datang ke kosan temannya (lokasi kejadian, red) hendak menumpang mandi.

BACA JUGA:Polisi Temukan Ganja Hampir Satu Kilogram di Rumah Warga Kota Bengkulu

Sepeda motor korban dengan nomor polisi BD 3572 MD, kata Ketua RT, diparkirkan di depan kos dalam kondisi terkunci stang.

Diduga pelaku yang sudah mengintai, lalu membobol stang motor menggunakan kunci T. Setelah berhasil dibobol sepeda motor langsung dibawa kabur dengan cara menaikinya tanpa menyalakan mesin.

BACA JUGA:Mobil Kecelakaan Masuk Jurang di Liku Sembilan, Pria Asal Lebong Meninggal

Aksi pelaku lanjut Ketua RT ternyataketahuan oleh korban yang kebetulan mau mengecek keberadaan sepeda motornya yang terparkir. Dan betapa kaget, korban malah mendapati  dua orang pelaku mengendap-endap membawa sepeda motor ke badan jalan.

BACA JUGA:Pria di Kota Bengkulu Diamuk Massa Kepergok Mau Curi Mesin Air

Korban berteriak meminta tolong. Warga yang mendengar pun langsung spontan mengejar kedua pelaku yang berusaha kabur hingga berhasil mengamankannya.

BACA JUGA:Apel Akbar Hari Santri Nasional 2023 di Bengkulu Diikuti Ribuan Peserta

“Sewaktu (korban) nendang motor itu jatuh, 1 pelaku itu sempat seperti tidak tahu mau lari kemana karena diduga takut, dan pas warga datang langsung diamankan, 1 pelaku lagi ditangkap warga saat berlari ke Gang Al Hikmah 1,” jelas Ketua RT 19.

(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: