dempo

Tanam Sekarang! 10 Tumbuhan Herbal Ini Bisa Sembuhkan Berbagai Macam Penyakit, Mulai dari Mual hingga Diabetes

Tanam Sekarang! 10 Tumbuhan Herbal Ini Bisa Sembuhkan Berbagai Macam Penyakit, Mulai dari Mual hingga Diabetes

Ilustrasi. manfaat tanaman herbal sebagai obat berbagai macam penyakit.--(Sumber Foto: Web/Alodoktor)

BETVNEWS - Kesuburan tanah di Indnesia membuat berbagai macam tanaman dapat tumbuh dengan baik, salah satunya tanaman herbal yang dapat dimanfaatkan sebagai obat berbagai macam penyakit.

Selain itu, tanaman dapat memproduksi makananya sendiri, tidak heran jika tanaman dijuluki sebagai produsen dalam rantai makanan. Bukan hanya menjadi sumber makanan, tanaman ternyata dapat dimanfaatkan untuk kesehatan tubuh.

BACA JUGA:Jarang Diketahui! Ternyata Ini 5 Manfaat Air Beras, Bisa Bikin Wajah Glowing dan Bebas dari Flek Hitam

Pemanfaatan tanaman sebagai obat sudah dilakukan sejak zaman dahulu dan masih eksis hingga sekarang. Khasiat dari tanaman obat sudah tidak diragukan lagi. Selain memiliki manfaat yang luar biasa bagi kesehatan, sebagian dari tanaman herbal ini sangat mudah ditanam.

Kamu tidak perlu lahan yang lebar untuk dapat menanam tanaman herbal ini, cukup dengan satu pot berisi tanah yang subur kamu sudah bisa menanam tanaman herbal di perkarangan rumah kamu.

BACA JUGA: Intip Segudang Manfaat Sayur Gambas Bagi Kesehatan, Dapat Mengobati Anemia hingga Radang Sendi, Cek di Sini!

Melansir dari detik.com, 10 tanaman herbal ini dapat dimanfaatkan sebagai obat berbagai macam penyakit, antara lain:

1. Jahe

Tanaman jahe tidak hanya dapat dimanfaatkan sebagai bumbu dapur namun, juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Jahe dapat menghangatkan tubuh serta melancarkan sistem pencernaan dan pernapasan.

Selain itu, jahe ampuh meredahkan mual, sakit kepala, serta nyeri haid namun, mengkonsumsi jahe berlebihan juga tidak baik bagi kesehatan, dalam satu hari disarankan mengkonsumsi jahe tidak lebih dari satu sendok teh saja.

BACA JUGA:Cek Fakta! Benarkah Jambu Biji Sebabkan Usus Buntu? Intip Kandungan dan Manfaatnya di Sini

2.Bunga Mawar

Tidak kalah, bunga mawar juga memliki banyak manfaat termasuk untuk kesehatan mata. Biasanya orang memanfaatkan air mawar yang dibuat dengan menyuling kelopak mawar dengan uap. 

Salah satu manfaat air mawar ini karena sifat anti-inflamasinya yang kuat. Sehingga dapat digunakan untuk berbagai penyakit, seperti meredakan iritasi eksim, mengurangi kemerahan pada kulit, dan membantu mengurangi jerawat. Sedangkan sifat antiseptik dan analgesiknya membantu dalam mengobati penyakit mata.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: