Dempo Xler Pesankan Ini untuk 11 ASN Calon Sekda Provinsi Bengkulu

Dempo Xler Pesankan Ini untuk 11 ASN Calon Sekda Provinsi Bengkulu

Ketua Komisi I DPRD Provinsi Bengkulu, Dempo Xler--(Sumber Foto: Tim/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Ada 11 ASN eselon II Calon Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Bengkulu. Saat ini, Panitia Seleksi (Pansel) Sekdaprov Bengkulu memeriksa berkas administrasi para peserta. Lalu, pada 13 Juli 2023 hasil seleksi administrasi akan diumumkan.

Ketua Komisi I DPRD Provinsi Bengkulu, Dempo Xler, S.IP, M.AP, mengungkapkan sejumlah kriteria yang patut dipertimbangkan untuk calon pengganti Hamka Sabri.

"Ada dua kriteria dalam penentuan sekdaprov ini. Pertama dari sisi aturan undang-undang yang tentu harus terpenuhi, dan kedua itu non undang-undang. Seperti kompetensi, kualitas orang itu, intelektual, jaringannya, " pesan Dempo, Rabu (12/7/2023).

BACA JUGA:Menakar Kaum Terpelajar, Terhadap Kemiskinan yang Mengakar

Dempo menilai bahwa calon sekdaprov Bengkulu harus memiliki kemampuan untuk menejerial maupun memimpin pasukan ASN Pemprov Bengkulu.

"Karena sekda itu adalah orang yang harus memahami gerak langkah,  visi misi pemimpin, gubernur. Dia kan orang teknis yang harus menerjemahkan kebijakan dari kepala daerah ke program. Program ini terarah sesuai RPJMD yang dibuat, " sambungnya.

BACA JUGA:Menakar Kaum Terpelajar Terhadap Kemiskinan yang Mengakar (Bagian 2)

"Kalau bicara orang dalam atau luar Bengkulu, itu tidak jadi masalah. Yang terpenting bisa menemukan yang terbaik untuk jabatan ini, " tutupnya.

Berikut Daftar Nama Pendaftar Calon Sekda Provinsi Bengkulu:

1. Sekda Kabupaten Kaur, Ersan Syafiri

2. Dodi Hardinata Kepala Bappeda Bengkulu Utara.

3. Kadis Pariwisata Provinsi Karmawanto,

4. Karo Umum Setda Provinsi Bengkulu Siswanto

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: