dempo

Bansos PKH Oktober 2023 Cair Tanggal Berapa? Cek Penerima Lewat HP, Dapat Uang hingga Rp750.000

Bansos PKH Oktober 2023 Cair Tanggal Berapa? Cek Penerima Lewat HP, Dapat Uang hingga Rp750.000

Ilustrasi. Segera cek penerima bansos PKH Oktober 2023.--(Sumber Foto: Pixabay)

BETVNEWS - Bantuan sosial (bansos) kembali cair ke penerima, segera cek pencairannya lewat link resmi bansos. Bagi namanya masih terdaftar di DTKS Kemensos, berhak untuk menerima uang bantuan dari pemerintah ini.

Diketahui bantuan yang masih cair Oktober 2023 ini adalah dari Program Keluarga Harapan (PKH). Bagi para Kelaurga Penerima Manfaat (KPM) dapat segera pastikan pencairannya.

Ada uang hingga Rp750.000 yang akan dicairkan kepada para KPM sesuai dengan kategorinya. Untuk itu para penerima yang masih menantikan pembagian bantuan ini dapat segera cek status pencairannya melalui link resmi cekbansos.kemensos.go.id.

BACA JUGA:Bansos BPNT dan PKH 2023 Tahap 4 Cair Tanggal Ini, Cek penerimanya di cekbansos.kemensos.go.id

Diketahui tidak semua bisa mendapatkan bantuan ini, untuk itu segera cek pencairannya. Bantuan PKH ini hanya ditujukan kepada masyarakat kurang mampu atau rentan ekonomi, bagi Anda yang maasih ingin mendapat bansos tersebut bisa cek lebih dulu namamu.

Lantas kapan PKH Oktober cair lagi? Diketahui saat ini masuk penyaluran tahap ke 4. Penerima dapat kembali cek pencairannya hari ini, pasalnya tidak sedikit orang telah menerima bantuan tersebut.

Segera pastikan namamu masih terdata di DTKS, bantuan PKH tersebut akan terus dicairkan hingga akhir tahun. Diberikannya bantuan tersebut sebagai bentuk perhatian pemerintah kepada masyarakat. Setidaknya ada 7 kategori yang akan menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) tersebut.

BACA JUGA:BLT BPNT Tahap 4 Masih Cair Oktober, Segera Cek Penerima Bansos Rp600.000 di Link cekbansos.kemensos.go.id

Selanjutnya, BLT PKH tahap 4 Oktober 2023 akan dicairkan melalui bank Himbara dan Kantor Pos. Penyaluran via Himbara akan tersalurkan kepada KPM pemegang KKS (Kartu Kesejahteraan Sosial). Sedangkan bagi KPM yang memiliki KKS lama atau yang tidak memiliki KKS bisa mengambil dana bantuan lewat Kantor Pos.

Untuk tanggal cair bantuan tersebut akan dilakukan pencairannya sesuai dengan asal daerah masing-masing. Sehingga masih belum dapat dipastikan tentang tanggal pencairan bansos PKH 2023 ini, namun diketahui bantuan sosial akan tetap cair sepanjang Oktober.

Jika berdasarkan jadwal, bansos PKH tahap 4 akan dicairkan pada periode September hingga Desember 2023. Para KPM dapat pula langsung cek status penerima melalui link resmi cekbansos.kemensos.go.id.

BACA JUGA:Bansos BPNT Cair Lagi Oktober 2023, Cek Penerima KTP Ini, Segera Ambil Uang Tunai hingga Rp400 Ribu

Kemudian untuk memastikan nama masuk dalam daftar penerima bantuan, KPM dapat menceknya secara langsung melalui laman resminya. Berikut ini cara ceknya.

Cara cek penerima bansos 2023

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: