Kasus Kekerasan Anak dan Perempuan Meningkat di Seluma, Selama 2023

Kasus Kekerasan Anak dan Perempuan Meningkat di Seluma, Selama 2023

Suardi, Kepala Dinas P3AP2KB Kabupaten Seluma.--(Sumber Foto: Jul/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3APPKB) Kabupaten Seluma mendata kasus kekerasan pada perempuan dan anak sepanjang bulan Januari hingga Oktober 2023 mencapai 40 kasus.

Kepala Dinas P3APPKB Suardi mengatakan berdasarkan laporan data yang diterima oleh pihaknya kasus kekerasan pada perempuan dan anak di tahun 2023 terbilang meningkat dibandingkan tahun lalu hanya 36 kasus.

"Kekerasan pada anak dan perempuan tahun ini meningkat mencapai 40 kasus terdiri dari 18 kasus kekerasan pada perempuan dan 22 kasus kekerasan anak," kata Suardi (Selasa 24 Oktober 2024).

BACA JUGA:Diapresiasi Pemerintah Pusat Atasi Stunting, Seluma Dapat Suntikan Dana Rp5,7 Miliar

Lanjut Suardi, meningkatnya kekerasan pada anak kebanyakan dialami perempuan dan terhadap perempuan di alami rata rata kekerasan dalam rumah tangga (KDRT).

"Kekerasan pada anak dan perempuan ini disebabkan berbagai hal seperti masalah ekonomi,cemburu dan lain lain sedangkan kasus pada anak di akibatkan kurangnya pengawasan dari orang tua," lanjut Suardi.

BACA JUGA:Unived Bengkulu MoU dengan Perusahaan Jepang, Beri Peluang Alumni Kerja di Luar Negeri

Sementara itu, mengingat kasus kekerasan pada perempuan dan anak meningkat pihaknya akan melakukan berbagai upaya untuk menekan kasus tersebut dengan cara sosialisasi dan memberikan pendamping.

"Upaya kami untuk menekan kasus kekersan anak dan perempuan, kami akan terus mengadakan sosialisasi dari desa ke desa dan memberikan penyuluhan penyuluhan kepada masyarakat yang membutuhkan," tutupny.

(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: