Desa Bukit Makmur Masuk Lokus Kemiskinan Ekstrem di Kaur

Desa Bukit Makmur Masuk Lokus Kemiskinan Ekstrem di Kaur

Kepala Dinas Perkim Kaur Hiftario Saputra, M.Si--(Sumber Foto: Dedi/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Dalam upaya mengatasi kemiskinan ekstrem di wilayah Kabupaten Kaur, Kementerian PUPR melalui Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Disperkim) Kabupaten Kaur terus melakukan pembangunan di permukiman Rumah Tidak Layak Huni (RTLH).

Pembangunan berkesinambungan ini dilakukan terhadap permukiman yang tidak layak huni dengan bentuk bantuan bedah rumah oleh pemerintah pusat.

BACA JUGA:Ketua AMPG Bengkulu: Kami Akan Jadi Garda Terdepan Menangkan Prabowo-Gibran

Kepala Dinas Perkim Kaur Hiftario Saputra, M.Si menyampaikan bahwa salah satu Desa yang menjadi lokus (lokasi fokus) penanganan kemiskinan ekstrem yaitu Desa Bukit Makmur Kecamatan Muara Sahung.

"Untuk di Kabupaten Kaur bahkan di Provinsi Bengkulu hanya Desa Bukit Makmur yang menjadi lokus desa percontohan yang mendapatkan bantuan air bersih," Kata Kadisperkim Kaur, Kamis 26 Oktober 2023.

BACA JUGA:Pemasangan APK Bacaleg Semrawut di Kaur Akan Ditertibkan

Diketahui tahun 2024 mendatang baik rumah warga yang sudah mendapat bantuan dan baru akan mendapat bantuan bedah rumah, akan dilanjutkan dengan pembangunan sanitasi, pengaliran air bersih, dan pembangunan akses jalan di lingkungan desa.

BACA JUGA:5 Hektar Lahan di Kaur Terbakar, Pemadaman Terkendala Sulitnya Medan

"Untuk realisasi penyaluran air bersih, sanitasi dan perbaikan jalan lingkungan di Desa Bukit Makmur anggaran tahun 2024 mendatang," ujar Hiftario Saputra.

(*)

Sementara itu berdasarkan data Disperkim Kaur di Kabupaten Kaur terdapat 3.900 unit RTLH dari sebelumnya 5.100 RTLH.

Jumlah itu berkurang setelah Kabupaten Kaur mendapatkan bantuan bedah rumah dari pemerintah pusat sebanyak 1.200 unit.

(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: