Sudah Tahu? Inilah 5 Manfaat Olahraga Lari Pagi untuk Tubuh, Ternyata Bisa Meningkatkan Kualitas Tidur

Sudah Tahu? Inilah 5 Manfaat Olahraga Lari Pagi untuk Tubuh, Ternyata Bisa Meningkatkan Kualitas Tidur

Sudah Tahu? Inilah 5 Manfaat Olahraga Lari Pagi untuk Tubuh, Ternyata Bisa Meningkatkan Kualitas Tidur--(Sumber Foto: Merdeka.com)

Menurut studi 2014 yang diterbitkan dalam Journal of International Society of Sports Nutrition, tidak ada perbedaan dalam kadar lemak yang hilang antara mereka yang berolahraga setelah makan dan mereka yang berolahraga dalam keadaan puasa. 

Namun tetap harus diperhatikan bahwa sangat penting untuk konsumsi nutrisi atau makanan yang tepat dan sehat.

BACA JUGA:10 Macam Buah yang Bermanfaat untuk Kesehatan, Bisa Bikin Awet Muda hingga Bantu Turunkan Berat Badan

3. Membuat Sendi Menjadi Lebih Sehat

Sebagian orang masih percaya mitos bahwa lari pagi bisa berdampak buruk pada persendian tubuh. Padahal, yang terjadi justru sebaliknya.

Menurut penelitian terbaru, menunjukkan bahwa para pelari lebih kecil mempunyai kemungkinannya untuk mengalami masalah persendian. 

Hal itu dikarena kan pelari cenderung bugar dan memiliki berat badan yang sehat dan ideal, sehingga jumlah beban pada sendi berkurang. Lari pagi juga dikaitkan dengan kekuatan otot yang lebih baik yang membantu mengurangi risiko osteoartritis.

BACA JUGA:Hati-hati, Overthinking Ternyata Bisa Pengaruhi Kesehatanmu, Cek Dampaknya di Sini! Apa Saja?

4. Meningkatkan Kesehatan Jantung

Ingin terhindar dari penyakit jantung? Ayo olahraga lari pagi minimal 5 menit setiap hari bisa mengurangi risiko kamu terkena penyakit kardiovaskular.

Sebuah penelitian menunjukkan bahwa orang yang terbiasa melakukan olahraga lari memiliki risiko kematian dini 27 persen lebih rendah dan risiko kematian akibat masalah kardiovaskular 30 persen lebih rendah.

5. Meningkatkan Kualitas Tidur

Siapa sangka, ternyata lari di pagi hari memiliki manfaat untuk meningkatkan kualitas tidur di malam hari.

Selain menjaga kesehatan fisik, kamu juga akan mendapatkan manfaat peningkatan kualitas tidur. Manfaat ini dapat dirasakan baik oleh anak-anak maupun orang dewasa membuat tidur lebih nyenyak dan teratur.

BACA JUGA:Dapat Menetralkan Racun! Ini 6 Manfaat Biji Selasih yang Ampuh dalam Kesehatan, Cek Kandungannya di Sini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: