Siap-siap Masuk ke Rekening Kamu, PIP Kemdikbud 2023 Cair Lagi Akhir Oktober, Cek Penerima Bansos di Sini

Siap-siap Masuk ke Rekening Kamu, PIP Kemdikbud 2023 Cair Lagi Akhir Oktober, Cek Penerima Bansos di Sini

Ilustrasi. Bansos PIP Kemdikbud cair lagi akhir Oktober 2023.--(Sumber Foto: Pixabay)

BETVNEWS - Bantuan pendidikan dari pemerintah masih dicairkan, penerima yakni anak sekolah dapat segera cek pencairannya. Bantuan yang dimaksud adalah dari Program Indonesia Pintar (PIP) Kemdikbud.

Bagi para pelajar dapat kembali bersiap-siap untuk cairkan uang tunai hingga Rp1 juta yang dicairkan berdasarkan jenjang pendidikannya. Siswa sekolah dapat segera cek status pencairannya melalui link resmi pip.kemdikbud.go.id.

Masih cair akhir Oktober, para pelajar dapat kembali pastikan namanya termasuk menjadi penerima bansos PIP 2023. Bantuan pendidikan ini hanya diperuntukan bagi para siswa sekolah yang kurang mampu atau rentan ekonomi.

BACA JUGA:Cair Lagi Hari Ini? Segera Cek Tanggal Penyaluran Bansos PKH, BLT Rp750.000 Siap Dikucurkan Akhir Oktober

Bantuan sosial PIP Oktober maih masuk pencairan tahap ke 3, untuk itu para pelajar dapat segera cek biar tidak hangus. Bantuan akan diberikan kepada anak sekolah mulai dari jenjang SD, SMP, SMA, hingga SMK.

Tidak salah lagi, adanya bantuan tersebut akan dapat mencegah peserta didik yang putus sekolah. Bansos PIP ini sangat membantu untuk keperluan pendidikan, sehingga siswa dapat kembali menjalankan aktivitas di sekolah dengan nyaman.

Sebagaimana tahap 3 ini merupakan alokasi PIP untuk bulan Oktober hingga Desember 2023. Diingatkan kembali untuk mencek data namamu, apakah masih menjadi penerima bantuan atau tidak.

BACA JUGA:Cek Jadwal dan Nama Kamu Secara Online, Bansos PKH Ibu Hamil Cair Rp750.000 ke Rekening

Selain itu, masih banyak para pelajar yang menantikan penyalurannya. Walaupun tidak semua bisa mendapat bantuan ini, peserta didik jenjang SD, SMP, SMA, hingga SMK dapat segera cek pencairannya sebelum hangus.

Kemudian bagi pemilik NIK NISN ini dapat kembali bersiap untuk mendapat bantuan PIP Kemdikbud yang cair Oktober 2023 ini. Tentunya pemilik KIP dapat pula langsung mencek pencairannya sebelum hangus.

Kabarnya bantuan pendidikan ini sudah disalurkan ke beberapa wilayah, anak sekolah auto senyum dapat bantuan pemerintah tersebut. Bantuan akan langsung masuk ke rekening masing-masing anak sekolah.

BACA JUGA:Alhamdulillah! Bansos PKH Akhir Oktober 2023 Masih Cair, Cek Segera Namamu Lewat cekbansos.kemensos.go.id

PIP Kemdikbud 2023 akan cair lagi, masuk ke rekening SimPel BRI dan BNI sejumlah siswa. Bagi yang belum memiliki KIP para siswa bisa juga menerima bantuan pendidikan ini, dengan mendaftar di sini. 

Selain itu sebelum melihat rekening, lebih dulu pastikan status data terbaru siswa sebagai penerima bantuan sosial masih tercantum. Sebagaimana status data terbaru siswa tersebut adalah progres pencairan bantuan PIP Kemdikbud 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: