Job Fair SMKN 1 Bengkulu Dibuka, 622 Lowongan Kerja Tersedia

Job Fair SMKN 1 Bengkulu Dibuka, 622 Lowongan Kerja Tersedia

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah secara resmi membuka rangkaian Job Fair yang berlangsung di SMK Negeri 1 Kota Bengkulu pada Senin 30 Agustus 2023.--(Sumber Foto: Abdu/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah secara resmi membuka rangkaian Job Fair yang berlangsung di SMK Negeri 1 Kota Bengkulu pada Senin 30 Agustus 2023.

Job Fair ini dibuka bagi alumni SMK/SMA serta  umum dan diikuti antusias oleh pencari kerja di Provinsi Bengkulu.

BACA JUGA:DLHK Sebut Ada 170 Kelompok Perhutanan Sosial, Jaga Hutan Bengkulu dari Kerusakan

Bukan hanya itu saja, dalam rangkaian kegiatan Job Fair digelar juga Edu Fair, launching kelas industri, pelepasan siswa PKL hingga Bazar Kewirausahaan. 

Gubernur menyambut baik adanya Job Fair yang sudah kesekian kalinya dilaksanakan SMK Negeri 1 Kota Bengkulu.

Kedepannya, kata Gubernur pencari kerja di Provinsi Bengkulu selain memiliki kompetensi yang mumpuni melainkan juga diselaraskan deengan sikap dan perilaku yang juga baik.

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Gempa Magnitudo 5,3 Guncang Bengkulu Pagi Ini

"Diera sekarang kita tidak bisa bersaing biasa-biasa saja, kalau kemampuan kita bagus yang diikuti dengan sikap dan attitude yang juga baik, maka dunia kerja terbuka luas. Bagus SMK 1," kata Gubernur.

Sementara itu, Kepala SMK Negeri 1 kota Bengkulu, Evriza, mengatakan bahwa job fair menyediakan 622 lowongan kerja dari 32 industri, diantaranya 16 perusahaan nasional dan 16 lokal.

BACA JUGA:Komisi IV DPRD Provinsi Bengkulu Sesalkan Pelajar Terlibat Gengster Begal, Harus Evaluasi Total

Kedepan kata Evriza, semakin banyak industri atau perusaan yang bermitra dengan SMK Negeri 1, semakin terbuka kesempatan bagi alumni maupun siswa yang baru saja lulus untuk bekerja ataupun berwirausaha.

"Total ada 622 lowongan kerja dari 32 perusahaan. Harapan kita kedepan semakin banyak industri yang bermitra dengan SMK," kata Evriza.

(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: