KPU

Bansos PIP Kemdikbud 2023 Cair, Segera Cek Status Penerima, Ambil Langsung Uang Gratis hingga Rp1 Juta

Bansos PIP Kemdikbud 2023 Cair, Segera Cek Status Penerima, Ambil Langsung Uang Gratis hingga Rp1 Juta

Ilustrasi. Segera cek status penerima PIP Kemdikbud 2023.--(Sumber Foto: Doc/BETV)

BETVNEWS - Bantuan pendidikan dari Program Indonesia Pintar (PIP) diketahui masih dicairkan pemerintah, segera cek status pencairannya melalui link resmi pip.kemdikbud.go.id. Ada bantuan uang hingga Rp1 juta yang akan dibagikan sesuai dengan jenjang pendidikannya.

Bantuan sosial (bansos) tersebut diperuntukan kepada anak sekolah jenjang SD, SMP, SMA, hingga SMK. Bagi penerima yang masih menantikan bantuan tersebut bisa segera pastikan kembali status pencairannya.

Pasalnya tidak semua anak sekolah bisa menerima bantuan PIP 2023, bantuan ini hanya diperuntukan kepada para pelajar yang kurang mampu atau rentan ekonomi. Diketahui Oktober, PIP Kemdikbud 2023 ini sudah masuk pencairan tahap 3.

BACA JUGA:Bansos BPNT Cair hingga Rp600.000, Cek Jadwal Penyalurannya Cukup Melalui Hp, Begini Caranya!

Sebagaimana tahap 3 ini merupakan alokasi PIP untuk bulan Oktober hingga Desember 2023. Diingatkan kembali untuk mencek data namamu, apakah masih menjadi penerima bantuan atau tidak.

Tidak salah lagi, adanya bantuan tersebut akan dapat mencegah peserta didik yang putus sekolah. Bansos PIP ini sangat membantu untuk keperluan pendidikan, sehingga siswa dapat kembali menjalankan aktivitas di sekolah dengan nyaman.

PIP Kemdikbud 2023 akan cair lagi, masuk ke rekening SimPel BRI dan BNI sejumlah siswa. Bagi yang belum memiliki KIP para siswa bisa juga menerima bantuan pendidikan ini, dengan mendaftar di sini.

BACA JUGA:Akses cekbansos.kemensos.go.id, Cek Nama Kamu, Bansos PKH 3 Bulan Cair Akhir Oktober 2023

Kemudian bagi pemilik NIK NISN ini dapat kembali bersiap untuk mendapat bantuan PIP Kemdikbud yang cair Oktober 2023 ini. Tentunya pemilik KIP dapat pula langsung mencek pencairannya sebelum hangus.

Selain itu sebelum melihat rekening, lebih dulu pastikan status data terbaru siswa sebagai penerima bantuan sosial masih tercantum. Sebagaimana status data terbaru siswa tersebut adalah progres pencairan bantuan PIP Kemdikbud 2023.

Sebelum mengetahui rincian besarannya, segera cek status penerima lebih dulu, apakah namamu masih menjadi bagian penerima bansos atau sebaliknya.

BACA JUGA:Akhir Oktober Cair Lagi! Cek Bansos PKh Khusus Ibu Hamil, Hari Ini BLT Rp750.000 Siap Masuk Rekening Penerima

Cek penerima bansos PIP Kemdikbud 2023

Berikut cara cek nama penerima bansos anak sekolah secara online lewat link pip.kemdikbud.go.id, yakni:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: