Kaum Dhuafa dan Mahasiswa Kurang Mampu Terima Bantuan Uang Tunai dari Baznas

Kaum Dhuafa dan Mahasiswa Kurang Mampu Terima Bantuan Uang Tunai dari Baznas

Badan Amal Zakat (Baznas) Provinsi Bengkulu menyalurkan bantuan uang tunai kepada kaum dhuafa dan mahasiswa kurang mampu. Penyaluran diserahkan secara simbolis Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah dan perwakilan Bank Bengkulu di Aula Kantor Baznas Provinsi B--(Sumber Foto: Ilham/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Badan Amal Zakat (Baznas) Provinsi Bengkulu menyalurkan bantuan uang tunai kepada kaum dhuafa dan mahasiswa kurang mampu. Penyaluran diserahkan secara simbolis Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah dan perwakilan Bank Bengkulu di Aula Kantor Baznas Provinsi Bengkulu, Senin 30 Oktober 2023.

BACA JUGA:Proyek Rumah Sakit Pratama Mukomuko Terancam Gagal

Gubernur Bengkulu menyampaikan, saat ini penyaluran zakat melalui Baznas semakin meningkat sehingga Baznas juga harus semakin profesional dan bertanggungjawab dengan dana yang terhimpun dan dalam penyalurannya.

BACA JUGA:2.646 Kotak Suara Pemilu 2024 Tiba di Kepahiang

"Saya juga meminta porsi beasiswa Baznas bagi mahasiswa juga harus ditingkatkan sehingga ada manfaatnya dan bisa terdata berapa jumlah sarjana yang dibantu oleh Baznas," ungkap Rohidin.

BACA JUGA:Kebutuhan 4.943 Kotak Suara untuk Pemilu 2024 di Kota Bengkulu Terpenuhi

Sementara itu, Ketua Baznas Provinsi Bengkulu Fazzrul Hamidy mengatakan, jumlah penerima bantuan uang tunai untuk kaum dhuafa sebanyak 359 orang, masing-masing menerima Rp 250 ribu perorangan. Kemudian untuk bantuan beasiswa sebanyak 150 orang, menerima Rp 300 ribu perorangan. 

BACA JUGA:Tagih Janji PT JOP, Warga Bengkulu Utara Portal Jalan Menuju Perusahaan

"Bantuan kaum dhuafa sebanyak 359 orang sebesar Rp 250 ribu dan bantuan beasiswa Rp 300 ribu ini diberikan setiap bulan," kata Fazzrul.

Fazzrul menjelaskan, untuk penerimaan masyarakat bisa mengajukan proporsi ke Kantor Baznas Provinsi Bengkulu jika memenuhi syarat akan penerima dibulan berikutnya.

Sementara itu, bantuan beasiswa syaratnya pertama keluarga kurang mampu, minimal sudah semester 3  dan sudah memiliki keterangan sebagai mahasiswa.

BACA JUGA:30 Oktober Memperingati Hari Mantan Nasional, Cek Daftar Peringatan Lain yang Jatuh pada Tanggal Ini

"Mahasiswa penerima beasiswa Baznas menerima sampai tamat atau dibatasi sampai semester 8 jika belum juga tamat maka beasiswa di stop," terangnya.

Fazzrul mengatakan, Baznas Provinsi Bengkulu terus melakukan sosialisasi terutama kepada umat muslim agar menyalurkan zakat karena merupakan kewajiban.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: