2.646 Kotak Suara Pemilu 2024 Tiba di Kepahiang

2.646 Kotak Suara Pemilu 2024 Tiba di Kepahiang

Sebanyak 2.646 logistik kotak suara untuk Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 tiba di gudang logistik KPU Kepahiang pada Senin 30 Oktober 2023 pagi.--(Sumber Foto: Hendri/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Sebanyak 2.646 logistik kotak suara untuk Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 tiba di gudang logistik KPU Kepahiang pada Senin 30 Oktober 2023 pagi.

BACA JUGA:Kebutuhan 4.943 Kotak Suara untuk Pemilu 2024 di Kota Bengkulu Terpenuhi

KPU Kepahiang menjadi yang terakhir dalam distribusi logistik kotak suara di Provinsi Bengkulu setelah beberapa hari sebelumnya telah tiba di KPU Kabupaten/Kota lainnya.

Indra, Komisoner KPU Kepahiang, mengatakan bahwa penyerahan kotak suara diserahkan pihak ekspedisi ke KPU dan dipantau Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dan TNI-POLRI.

BACA JUGA:Job Fair SMKN 1 Bengkulu Dibuka, 622 Lowongan Kerja Tersedia

"Jumlah seluruh kotak suara pemilu 2024 di Kabupaten Kepahiang berjumlah 2.646 untuk 526 TPS yang mana masing-masing TPS ada 5 kotak suara dan 2 kotak khusus formulir untuk ppk serta 5 kota suara cadangan," kata Indra.

Dirinya menjelaskan 5 kotak suara tersebut untuk kotak suara pasangan Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres), Calon Anggota DPR (Dewan Perwakilan Rakyat), Calon Anggota DPD (Dewan Perwakilan Daerah), Calon Anggota DPRD Provinsi, Kabupaten dan Kota.

BACA JUGA:Jalang Longsor di Desa Napal Jungur 2 Tahun Dibiarkan Tanpa Perbaikan, PRIHATIN!

Sementara itu untuk menempatkan logistik Pemilu 2024, KPU Kepahiang menyiapkan dua lokasi yakni di Kantor KPU dan Kelurahan Pasar Ujung.

Dua gudang logistik ini telah dibuat palet guna memastikan keamanan logistik selama masa penyimpanan serta dalam penjagaan ketat TNI Polri.

BACA JUGA:Teganya Adik Tikam Kakak Kandung di Kaur, Pelaku Langsung Kabur Masuk Hutan

"Ada 2 penempatan untuk logistik kita, yang pertama gudang logistik yang ada di kantor KPU sendiri dan gudang logistik yang kita sewakan di Kelurahan Pasar Ujung," sambungnya.

(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: