Tanggal 31 Oktober Memperingati Apa? Cek Daftarnya Disini, Ada Hari Halloween 2023 hingga Hari Kota Sedunia

Tanggal 31 Oktober Memperingati Apa? Cek Daftarnya Disini, Ada Hari Halloween 2023 hingga Hari Kota Sedunia

Tanggal 31 Oktober Memperingati Apa? Cek Daftarnya Disini, Ada Hari Halloween 2023 hingga Hari Kota Sedunia--(Sumber Foto: Pexels)

BETVNEWS - Setiap tanggal yang ada di dalam kalender memiliki momen tertentu yang diperingati oleh sebagian orang atau kelompok tertentu. Termasuk pada tanggal 31 Oktober.

Tahun ini, 31 Oktober jatuh pada hari Selasa pekan terakhir bulan Oktober. Tanggal ini diperingati sebagai Hari Halloween 2023.

 

Halloween adalah salah satu peringatan internasional yang dirayakan di sejumlah negara di seluruh penjuru dunia. Umumnya, orang-orang merayakan Halloween dengan mengenakan kostum unik dan menyeramkan.

BACA JUGA:30 Oktober Memperingati Hari Mantan Nasional, Cek Daftar Peringatan Lain yang Jatuh pada Tanggal Ini

Selain Hari Halloween 2023, tanggal 31 Oktober juga diperingati sebagai Hari Menabung Sedunia dan Hari Kota Sedunia.

Berikut daftar peringatan yang jatuh pada tanggal ini:

1. Hari Halloween 2023

Setiap tanggal 31 Oktober diperingati sebagai Hari Halloween atau Halloween Day. Momen ini menjadi salah satu peringatan internasional yang dirayakan di sejumlah negara di seluruh penjuru dunia. Umumnya, orang-orang merayakan Halloween dengan mengenakan kostum unik dan menyeramkan.

Khususnya anak-anak akan berdandan seperti Batman, Joker, Wonder Woman, atau karakter favorit lainnya. Kemudian mereka pergi ke pesta atau berjalan-jalan di lingkungan mereka dengan membawa lentera labu penuh permen.

BACA JUGA:29 Oktober Memperingati Apa? Cek Daftar Lengkapnya, Salah Satunya Hari Stroke Sedunia

Sejarah Halloween dipercaya berasal dari festival Samhain, yakni sebuah festival bangsa Celtic kuno. Bangsa kuno ini merayakan tahun barunya pada 1 November, dan dirayakan sejak malam sebelumnya.

Di malam hari sebelum tahun baru, bangsa Celtic kuno percaya bahwa batas antara kehidupan dan kematian menjadi samar-samar. Mereka percaya bahwa hantu kembali ke bumi pada tanggal 31 Oktober malam. Oleh sebab itu, mereka mengadakan festival Samhain.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: