Segera Cek Bansos PKH dan BPNT Awal November 2023, Penerima Dapat Bantuan Uang Auto Langsung Cair

Segera Cek Bansos PKH dan BPNT Awal November 2023, Penerima Dapat Bantuan Uang Auto Langsung Cair

Ilustrasi. Segera cek penerima bansos PKH dan BPNT awal November 2023.--(Sumber Foto: Doc/BETV)

BETVNEWS - Bantuan dari pemerintah masih dicairkan, segera cek pencairannya melalui link cekbansos.kemensos.go.id. Bantuan yang masih akan cair tersebut adalah dari Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Paangan Non Tunai (BPNT).

Diketahui awal November bantuan dari pemerintah ini akan cair lagi, untuk itu pastikan namamu masih terdaftar di DTKS Kemensos. Ada sejumlah uang yang akan diterima, para penerima manfaat dapat kembali bersiap-siap.

BACA JUGA:November Cair Lagi! Cek Bansos BPNT Rp600.000 di Link Ini, Bantuan Cair di 2 Tempat Ini

Melansir BPK RI, bantuan sosial adalah suatu pemberian bantuan yang sifatnya tidak secara terus menerus dan selektif. Bisa berupa uang/barang yang akan diterima masyarakat tertentu, dengan tujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Dari Bantuan Langsung Tunai (BLT) PKH 2023, setidaknya ada 7 kategori yang akan mendapat uang gratis hingga Rp3 juta. Kemudian, bantuan hingga Rp2.400.000 untuk KPM BPNT 2023 yang cair secara bertahap.

Bantuan ini diperuntukan kepada masyarakat miskin atau rentan ekonomi. Jika ingin mendapat bantuan PKH dan BPNT 2023, syarat KPM adalah masih menjadi penerima bansos. 

BACA JUGA:Bansos Beras 30 Kg Masih Cair! Penerima PKH dan BPNT Kebagian, Segera Cek di Link cekbansos.kemensos.go.id

Selain itu ada perubahan lokasi pencairan khusus untuk bansos PKH 2023. BLT PKH yang cair dalam dua bulan, penerima dapat mengambilnya melalui Bank Himbara. Sementara khusus PKH 2023 yang cair tiga bulan atau per triwulan akan dicairkan melalui PT Pos Indonesia.

Berbeda dengan BPNT 2023, waktu lokasi pencairan tidak berubah. Anda masih dapat melakukan pencairan di dua lokasi yakni melalui Bank Himbara maupun PT Pos Indonesia. Selanjutnya penerima dapat menceknya langsung secara online melalui hp.

BACA JUGA:Cair Lagi November! Ibu Hamil dan Anak Balita Dapat Bansos PKH Tahap 4, Cek Status Penerimanya Hanya Disini

Cara cek penerima bansos PKH dan BPNT 2023

1. Buka situs resmi cekbansos.kemensos.go.id

2. Kemudian masukkan wilayah KPM mulai dari Provinsi, Kabupaten/kota, Kecamatan, dan Desa/kelurahan.

3. Isi nama lengkap penerima sesuai yang tertera dalam KTP

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: