dempo

Bansos Beras 30 Kg Masih Cair! Penerima PKH dan BPNT Kebagian, Segera Cek di Link cekbansos.kemensos.go.id

Bansos Beras 30 Kg Masih Cair! Penerima PKH dan BPNT Kebagian, Segera Cek di Link cekbansos.kemensos.go.id

Bansos Beras 30 Kg Masih Cair! Penerima PKH dan BPNT Kebagian, Segera Cek di Link cekbansos.kemensos.go.id--(Sumber Foto: Tria/BETV)

BETVNEWS - Bansos beras 30 kg sebagai tambahan untuk penerima PKH dan BPNT masih cair hingga November 2023. Segera cek nama penerima di link cekbansos.kemensos.go.id.

Bansos beras tersebut merupakan tahap kedua dan menjadi salah satu bansos yang cair kepada masyarakat miskin dan rentan miskin.

Bansos ini menjadi salah satu instrumen untuk mengurangi angka kemiskinan di Indonesia. 

BACA JUGA:Cair Lagi November! Ibu Hamil dan Anak Balita Dapat Bansos PKH Tahap 4, Cek Status Penerimanya Hanya Disini

Terlebih, pemerintah telah menargetkan akan menghapus kemiskinan ekstrem hingga 0% pada tahun 2024.

Dengan program bansos beras tambahan ini, diharapkan dapat menurunkan beban pengeluaran masyarakat miskin dan rentan miskin yang telah terdata di DTKS Kemensos.

Bansos beras akan diberikan untuk 21,35 juta keluarga penerima manfaat (KPM) yang berada di seluruh wilayah Indonesia dengan total anggaran Rp8 triliun.

Setiap penerima akan mendapatkan 30 kg beras selama tiga bulan atau 10 kg beras per bulan.

BACA JUGA:Cair Awal November! Segera Cek Bansos BPNT Tahap 4 di Link Ini, Penerima Siap Dapat BLT Rp600.000

Selain beras, pemerintah juga memberikan tambahan bantuan pangan berupa telur dan daging ayam kepada 1,4 juta balita yang termasuk dalam kategori stunting.

Dengan demikian, dalam satu bulan penerima akan membawa pulang bantuan bahan pangan gratis berupa 10 kg beras, 1 kg daging ayam, dan 10 butir telur.

Sebelumnya pada Maret-April-Mei 2023 lalu, pemerintah sudah pernah menggelontorkan bansos serupa. Kali ini, bansos beras merupakan tahap 2 untuk alokasi bulan September-Oktober-November.

Bansos beras tahap 2 alokasi Oktober dikucurkan pemerintah dalam rangka mewaspadai potensi kenaikan permintaan bahan pangan pada periode Natal dan Tahun Baru.

BACA JUGA:Cek Daftar Penerima Bansos PKH Tahap 4 November 2023, Cair Berbarengan dengan BPNT di tanggal Ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: