Luar Biasa, Kulit Pisang Ternyata Ampuh Menjaga Kesehatan Rambut, Cek Manfaat Lainnya di Sini!

Luar Biasa, Kulit Pisang Ternyata Ampuh Menjaga Kesehatan Rambut, Cek Manfaat Lainnya di Sini!

Ilustrasi. Manfaat lain kulit pisang yang baik untuk kesehatan.--(Sumber Foto: Pixabay)

BETVNEWS - Selain bermanfaat untuk tanaman, kulit pisang juga dapat dimanfaatkan untuk kesehatan terutama kulit. Banyak yang belum tahu bahwa kulitnya ternyata bisa dimanfaatkan sebagai media kesehatan.

Kulit pisang juga memiliki kandungan seperti serat, vitamin (vitamin B6 dan vitamin B12), mineral (magnesium dan kalium), lemak tak jenuh, hingga asam amino esensial.

Seperti yang telah dibahas sebelumnya, kulit ini bisa digunakan sebagai pupuk agar tanaman subur dan sehat. Lantas apa saja manfaat bagi kesehatan? Dapat kamu simak di sini.

BACA JUGA:Cukup Pakai Kulit Pisang Bisa Buat Tanaman Makin Subur, Sudah Coba? Cek Manfaat dan Kandungannya di Sini!

Tidak jarang bukan kulit pisang langsung dibuang begitu saja, nah kali ini bisa kamu manfaatkan dalam membantu kesehatan. Cara menggunakannya pun tidak sulit, hanya perlu mengusapkan kulit pisang atau mencampurkannya sebagai bahan masker.

Diduga dapat atasi jerawat, kamu hanya perlu memanfaatkannya secara rutin. Dapat disimpan di tempat sejuk dan kering, hanya saja perlu untuk menjauhkan dari sinar matahari.

BACA JUGA:Ternyata Bisa Jadi Pembalut Luka, Ini 5 Manfaat Daun Pisang untuk Kesehatan, Cek Kandungannya!

Menurut Nutrition Source from Harvard's T.H. Chan School of Public Health, kulit ini memiliki sifat antiinflamasi dan antiseptik. Selain itu, tercatat bahwa kulit pisang bisa dijadikan sebagai penyembuhan luka bakar atau iritasi kulit.

Dikutip dari laman alodokter, adapun manfaat kulit pisang dalam kesehatan yang perlu kamu ketahui yakni.

Manfaat kulit pisang

1. Dapat menjaga kesehatan rambut

Diketahui kulit pisang ini bisa menjaga kesehatan rambut, lantas bisa membuat lebih lembut dan berkilau. Dipercaya khasiat tersebut karena ada kandungan antioksidan di dalamnya.

BACA JUGA:Kamu Suka Makan Buah Pisang? Intip 8 Manfaat dan Kandungannya di Sini, Baik untuk Kesehatan Pencernaan

Antioksidan tersebut memiliki peran penting untuk menghambat kerusakan pada rambut sebab adanya radikal bebas, jika kamu menggunakannya untuk rambut diyakini dapat membuatnya bisa tampak sehat dan kuat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: