Segera Klik cekbansos.kemensos.go.id Hari Ini, Bansos BPNT 2023 Tahap 6 Masih Cair November, Cek Penerimanya!

Segera Klik cekbansos.kemensos.go.id Hari Ini, Bansos BPNT 2023 Tahap 6 Masih Cair November, Cek Penerimanya!

Ilustrasi. Bansos BPNT tahap 6 2023 cair November, segera cek hari ini.--(Sumber Foto: Pinterest)

BETVNEWS - Bantuan sosial (bansos) diketahui masih cair November 2023, bantuan tersebut adalah dari Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT). Para penerima KKS dapat langsung cek pencairannya melalui cekbansos.kemensos.go.id.

Bansos BPNT November 2023 ini diketahui masuk pencairan tahap 6. Para Keluarga Penerima Manfaat (KPM) nantinya akan mendapat bantuan Rp400 ribu.

BACA JUGA:Mau Dapat Bansos PKH dan BPNT? Daftar Dulu di DTKS Kemensos, Cukup Secara Online Lewat Hp, Ini Caranya

Para penerima manfaat BPNT 2023 yang masih menantikan penyalurannya bisa pastikan kembali bahwa namanya terdaftar di DTKS Kemensos. Bantuan tersebut ditujukan kepada para KPM yang kurang mampu atau rentan ekonomi.

Sebagai bentuk perhatian pemerintah kepada masyarakat, bansos November 2023 akan langsung dicairkan ke rekening KKS. Pasalnya bantuan tersebut akan diberikan dalam bentuk uang tunai dan bukan berbentuk sembako. Sehingga para KPM dapat memanfaatkan uang tersebut sebaik-baiknya.

BACA JUGA:Cek Segera BLT PKH Tahap 4 November 2023, Penerima Dapat Bansos dari Pemerintah di Bulan Ini, Alhamdulillah

Diketahui pula jadwal pencairan BPNT tahap 6 2023 sedang berlangsung dan merupakan alokasi untuk bulan November dan Desember. Hanya saja, tanggal pencairannya masih belum dapat dipastikan, untuk itu para KPM dapat bersiap-siap atau selalu pantau link cekbansos.kemensos.go.id.

Penyaluran bansos tersebut akan cair melalui bank BSI, BRI, BNI dan Mandiri, masyarakat yang masih menantikan bantuan ini bisa segera langsung cek.

Berikut ini ada cara cek bansos BPNT 2023 yang perlu penerima ketahui, caranya cukup mudah hanya dengan cek secara online di HP.

BACA JUGA:Cek Lagi, Bansos PKH dan BPNT Masih Cair November 2023, Pastikan Nama Kamu Terdaftar

Cara cek info penerima bansos BPNT 2023

  • Login ke laman cekbansos.kemensos.go.id
  • Kemudian masukkan nama Provinsi, Desa atau Kelurahan, Kecamatan atau Kabupaten
  • Lalu isi namamu sebagai penerima manfaat sesuai KTP
  • Selanjutnya isi 4 huruf kode captcha sesuai dengan gambar yang muncul, laku Klik 'Cari Data'
  • Kemudian sistem akan memunculkan hasil pencarian berkaitan data yang telah terisi, apakah namamu masuk sebagai penerima atau sebaliknya

BACA JUGA:Ada BLT El Nino, Cek 4 Daftar Bansos Cair November 2023 Berikut, Penerima Siap Kantongi Uang Gratis

Bila penerima terdaftar sebagai KPM bansos, nantinya muncul status "BPNT" dengan tahapan pencairannya. Lalu, jika bansos yang terdaftar sudah akan cair dalam waktu dekat, nantinya muncul pemberitahuan "proses bank Himbara/Kantor Pos."

Perlu diingat bantuan ini hanya akan disalurkan kepada 18,8 juta KPM yang sudah mendaftar sebagai penerima atau namanya masih terdata di DTKS kemensos. Sehingga tidak semua masyarakat bisa mendapatkan bantuan tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: