KPU

Cek Segera BLT PKH Tahap 4 November 2023, Penerima Dapat Bansos dari Pemerintah di Bulan Ini, Alhamdulillah

Cek Segera BLT PKH Tahap 4 November 2023, Penerima Dapat Bansos dari Pemerintah di Bulan Ini, Alhamdulillah

Ilustrasi. Cek penerima BLT PKH tahap 4 November 2023 segera.--(Sumber Foto: Pixabay)

BETVNEWS - Program Keluarga Harapan (PKH) kembali akan mencairkan bantuan sosial (bansos) kepada sejumlah masyarakat. Syarat para penerima tersebut harus masih terdaftar di DTKS Kemensos.

Dalam hal ini, pemerintah bekerjasama dengan Kemensos untuk tetap menyalurkan bantuan tersebut. Lantas, bansos PKH 2023 ini akan ditujukan kepada masyarakat yang kurang mampu atau rentan ekonomi.

BACA JUGA:Cek Lagi, Bansos PKH dan BPNT Masih Cair November 2023, Pastikan Nama Kamu Terdaftar

Para Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dapat cek status pencairannya melalui link resmi cekbansos.kemensos.go.id. Nantinya penerima akan mendapat bantuan hingga Rp750 ribu sesuai kategorinya.

Sudah awal November, bantuan PKH 2023 ini masih masuk pencairan tahap 4. Untuk itu bagi para penerima yang hingga sekarang menantikan penyalurannya dapat cek segera.

BACA JUGA:Rezeki Awal November! Segera Cek Penerima Bansos PKH Tahap 4, Ada BLT Khusus Lansia Rp600.000 Cair Hari Ini

Setidaknya ada 7 kategori yang bisa menerima bansos ini, dengan jumlah nominal diterima berbeda. Hanya saja, tidak semua masyarakat bisa mendapatkannya, sebab bantuan tersebut hanya diperuntukan bagi penerima kurang mampu atau rentan ekonomi.

Tidak heran, jika masih banyak yang mempertanyakan pencairan bansos ini. Kabarnya bantuan PKH tersebut akan terus dicairkan hingga akhir tahun. Selanjutnya, BLT PKH tahap 4 2023 akan disalurkan melalui bank Himbara dan Kantor Pos.

BACA JUGA:Ada BLT El Nino, Cek 4 Daftar Bansos Cair November 2023 Berikut, Penerima Siap Kantongi Uang Gratis

Untuk tanggal cair bantuan tersebut akan dilakukan pencairannya sesuai dengan asal daerah masing-masing. Jika berdasarkan jadwal, bansos PKH tahap 4 akan dicairkan pada periode September hingga Desember 2023.

Penyaluran via Himbara akan tersalurkan kepada KPM pemegang KKS (Kartu Kesejahteraan Sosial). Sedangkan bagi KPM yang memiliki KKS lama atau yang tidak memiliki KKS bisa mengambil dana bantuan lewat Kantor Pos.

Kemudian untuk memastikan nama masuk dalam daftar penerima bantuan, KPM dapat menceknya secara langsung melalui laman resminya. Berikut ini cara ceknya. 

BACA JUGA:Cair November! Bansos El Nino Siap Dikucurkan ke Penerima PKH, BLT Rp400.000 Auto Masuk Kantong

Cara cek penerima bansos 2023

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: