Masih Cair November 2023, Bansos PKH Tahap 4 Sudah Diterima di Wilayah Ini, Pastikan Nama Kamu Terdaftar!

Masih Cair November 2023, Bansos PKH Tahap 4 Sudah Diterima di Wilayah Ini, Pastikan Nama Kamu Terdaftar!

Ilustrasi. Bansos PKH tahap 4 November 2023 masih cair, segera cek.--(Sumber Foto: Doc/BETV)

BETVNEWS - Berikut ini informasi tentang bansos PKH tahap 4 2023, diketahui bantuan tersebut akan cair kembali November 2023. Para Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dapat kembali cek pencairannya melalui link cekbansos.kemensos.go.id.

Ada bantuan hingga Rp750.000 yang bisa diterima para KPM yang namanya masih terdaftar di DTKS Kemensos. Segera cek nama penerima untuk mendapatkan bansos PKH November 2023 tersebut.

Hanya saja, bantuan ini akan diterima dengan jumlah nominal yang berbeda. Pasalnya bansos PKH diberikan sesuai dengan kategori penerima KKS.

BACA JUGA:Cek ATM KKS Kamu, Bansos BPNT Tahap 6 Cair Hari Ini, Bantuan Rp400.000 Siap Dibawa Pulang

Jangan khawatir bagi yang belum mendapatkan bantuan dari pemerintah tersebut, diketahui bansos PKH 2023 akan dicairkan hingga akhir tahun. Masuk awal November 2023, bansos yang dicairkan tersebut merupakan pencairan tahap ke 4.

Tahap 3 sebelumnya, BLT PKH sudah tuntas disalurkan kepada penerima. Kali ini para KPM masih menunggu pencairan tahap selanjutnya, sebab sejumlah daerah sudah ada yang bisa mencairkan bantuan dari pemerintah tersebut.

Kabarnya, wilayah berikut ini sudah menerima BLT PKH tahap 4 yakni Jakarta, Bengkulu, Sumatera Selatan, Ponorogo, Tulung Agung, Bogor, Aceh, hingga Jawa Barat. Adakah namamu masih terdaftar sebagai penerima bansos? Segera cek pencairannya melalui link cekbansos.kemensos.go.id.

BACA JUGA:Segera Klik cekbansos.kemensos.go.id Hari Ini, Bansos BPNT 2023 Tahap 6 Masih Cair November, Cek Penerimanya!

Penyaluran bansos November 2023 ini melanjutkan pencairan pada bulan sebelumnya. Sementara PKH tahap 4 2023 merupakan alokasi untuk bulan Oktober, November, hingga Desember.

Akan masuk ke rekening KKS, selanjutnya BLT PKH tahap 4 2023 disalurkan melalui bank Himbara dan Kantor Pos. Kemudian untuk memastikan nama masuk dalam daftar penerima bantuan, KPM dapat menceknya secara langsung melalui laman resminya. Berikut ini cara cek dan rincian nominal bansos PKH 2023. 

BACA JUGA:Mau Dapat Bansos PKH dan BPNT? Daftar Dulu di DTKS Kemensos, Cukup Secara Online Lewat Hp, Ini Caranya

Cara cek penerima bansos 2023

Berikut cara cek pencairan bansos PKH tahap 4, penerima dapat pastikan status KPM bantuan 2023.

1. Buka situs resmi cekbansos.kemensos.go.id

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: