dempo

Jangan Dibuang Dulu! Kulit Semangka Ampuh Kurangi Penuaan hingga Tingkatkan Libido, Cek Kandungannya di Sini

Jangan Dibuang Dulu! Kulit Semangka Ampuh Kurangi Penuaan hingga Tingkatkan Libido, Cek Kandungannya di Sini

Ilustrasi. Cek manfaat dan kandungan kulit semangka untuk kesehatan.--(Sumber Foto: Pixabay)

BETVNEWS - Terdapat sejumlah manfaat dari buah satu ini, tidak hanya dagingnya diketahui kulitnya juga bisa memberikan manfaat untuk kesehatan.

Dengan memiliki rasa dan bentuk yang berbeda dari buah lainnya, semangka menjadi buah pilihan yang juga digemari oleh masyarakat Indonesia.

BACA JUGA:3 Agustus Jadi Hari Semangka Sedunia, Yuk Cobain Resep Es Semangka Susu, Lezat dan Menyegarkan!

Diketahui Indonesia kaya akan buah-buahan dengan beragam manfaatnya. Memiliki kulit berwarna hijau, buah ini bernama latin Citrullus lanatus dengan rasa manis yang khas.

Buah semangka umumnya tumbuh di daerah yang memiliki iklim tropis, tak heran jika Indonesia menjadi salah satu sumber penghasil buah ini. Lantas tahukah kamu bahwa kulit semangka memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan? Yuk simak di sini.

BACA JUGA:Unik! 3 Agustus Diperingati Sebagai Hari Semangka Sedunia, Ternyata In Sejarah dan Tujuannya

Tidak hanya dagingnya, kulit semangka mengandung vitamin dan juga mineral yang baik dalam tubuh seperti vitamin A, vitamin C, magnesium, hingga kalium. Kerapa kali, sebagian dari kita membuang kulit semangka padahal terdapat manfaat dari kulit-kulit yang dibuang tersebut.

Diketahui setiap 3 sentimeter kulit semangka memiliki kandungan 1,8 kalori. Berikut ini beberapa manfaat dari kulit semangka yang perlu kamu ketahui.

BACA JUGA:Ini 7 Bahaya Mengonsumsi Semangka Secara Berlebihan, Ini Efeknya bagi Tubuh

1. Perawatan kulit

Dengan kandungan likopen dan flavonoid yang cukup, kulit buah semangka bisa membantu kurangi efek radikal bebas serta dapat pula menurunkan stres oksidatif.

Terlebih buah ini juga kaya akan antioksidan, sehingga bisa menurunkan adanya kerutan, bintik-bintik penuaan hingga noda.

BACA JUGA:Cek di Sini! 6 Manfaat Semangka bagi Kesehatan Tubuh, Ternyata Punya Banyak Nutrisi

2. Meningkatkan daya tahan tubuh

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: